ON LINE

Followers

NAKALNYA PRODUSEN MERUGIKAN KONSUMEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 22 September 2011

Tujuan berbisnis adalah mencari keuntungan finansial belaka. Apakah untuk mencapainya dengan jalan yang benar atau dengan jalan menipu itu urusan kedua. Yang penting produk yang dijual laku keras dan mendatangkan keuntungan banyak. Itulah salah satu cara yang dilakukan produsen untuk meraup keuntungan meski harus merugikan konsumen.



Di China, sebuah pabrik terbukti memalsukan tanggal produksi makanan yang dibuatnya agar terlihat lebih segar dibandingkan dengan kenyataan sebenarnya. Kejadian ini merupakan skandal terbaru soal kesehatan dan keamanan makanan China. Douqule Food Factory menggunakan zat kimia untuk menghapus tanggal produksi yang sebelumnya telah dicetak.


Tanggal kadaluarsa kerap menjadi momok menakutkan saat kita hendak mengonsumsi suatu produk makanan.


Tanggal produksi digeser beberapa hari kemudian dari tanggal sebenarnya sehingga seolah-olah makanan tersebut lebih segar. Otoritas setempat menemukan kecurangan tersebut setelah dua pegawai perempuan perusahaan itu mengalami kecelakaan. Tangan kedua pegawai itu terbakar ketika menggunakan thinner cat untuk mengubah tanggal yang tercetak di kemasan.



Mereka lalu menuntut perusahaan memberikan kompensasi atas kejadian tersebut. " Banyak orang dari perusahaan besar hingga pedagang kecil yang paham bahwa tanggal produksi dapat diganti dengan cara seperti itu, " ujar seorang produsen kemasan dari Beijing. Belakangan China terdera banyak masalah soal keamanan makanan, seperti susu tercemar. Ibarat menggali lubang, dia sendiri yang akan terperosok. Begitulah pepatah yang pas untuk menggambarkan kenakalan produsen China dalam mencari keuntungan. Maunya sih mencari untung terus.



Sumber : Kilasan Kawat Sedunia/AP/AFP/JOE.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.