ON LINE

Followers

METODE PENYEMBUHAN REIKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 22 September 2011

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Sebenarnya apa sih keinginan kita dalam hidup ini? Hidup berkecukupan, banyak uang, kedudukan tinggi dalam jabatan atau sederetan gelar akademis yang menyertai nama kita? Syah-syah saja kalau kita sanggup menggapainya dengan usaha kerja keras pantang menyerah dan tentunya dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun di dalam kesuksesan hidup tadi manakala jasmani terganggu kesehatannya alias kita sakit tentunya keluhan ketidaknyamanan akan mendera perasaan kita. Sehat itu murah kalau kita tahu cara mengatur hidup sehat, akan tetapi menjadi mahal apabila sudah terlanjur jatuh sakit berkepanjangan.



Untuk menghindari sakit tentu kita akan berusaha hidup sehat. Karenanya untuk menggapai kebugaran tubuh yang sehat tentu kita berupaya berolah raga serta mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi disertai mengatur pola hidup sehat sebaik mungkin. Oleh karena itu kita mengupayakan agar kesehatan jangan sampai terganggu. Sebelum kita sakit sebaiknya kita mencegah datangnya penyakit daripada kita menyembuhkan setelah penyakit datang. Better to prevent than to cure. Demikian banyak orang mengatakan demikian berkaitan dengan masalah kesehatan kita.



Selama ini ilmu kedokteran Barat cenderung mengobati penyakit sebatas apa yang ada di luar tubuh namun tidak menyentuh aspek dalam tubuh pasien yang menyangkut kejiwaan pasien. Sementara ilmu pengobatan Timur justru mencari obat atau penyembuh suatu penyakit berasal dari dalam tubuh pasien sendiri. Sejak ribuan tahun silam kaum Yogi di India mengetahui bahwa dalam tubuh manusia memiliki sistem pertahanan tubuh untuk dapat menyembuhkan diri sendiri atas penyakit yang diderita.



Mereka mengetahui bahwa tubuh manusia terdiri dari tubuh fisik juga tubuh-tubuh eterik. Kedua jenis tubuh ini saling mempengaruhi satu sama lain. Pengetahuan penyembuhan orang India ini lalu menyebar ke China, lalu ke Tibet di Pegunungan Himalaya dan Jepang. Begitu metode penyembuhan pengobatan timur sampai di Jepang maka di negara matahari terbit ini metode penyembuhan ini mendapatkan perhatian dari para penyembuh. Selain masuk ke Jepang, saat ini metode penyembuhan kedokteran Timur juga telah menyebar ke Barat dan sedang dipelajari sungguh-sungguh oleh dunia kedokteran Barat.



Metode penyembuhan Reiki sebagai salah satu metode penyembuhan dengan mendayagunakan energi alam semesta begitu masuk Jepang segera dipraktekkan oleh Mikao Usui sebagai penemu reiki modern setelah dia menjalankan meditasi tanpa putus selama 21 hari di Gunung Kuriyama. Metode reiki menggunakan medium manusia ( disebut praktisi reiki ) yang bertindak sebagai penyalur Reiki untuk dirinya sendiri atau juga untuk orang lain tanpa mengunakan obat-obatan sebagai pelengkap penyembuhan.



Pada penyembuhan Reiki praktisi Reiki akan memperbaiki fungsi-fungsi chakra yang terganggu, misalnya gerakan chakra yang lambat putarannya, chakra yang kotor, tidak seimbangnya gerakan chakra-chakra di tubuhnya antara chakra utama yang satu dengan chakra utama lainnya. Di samping itu juga praktisi Reiki akan membersihkan pembuluh-pembuluh energi dari sumbatan-sumbatan pada tubuh energi pasien. Setelah pembersihan tubuh energi pasien dengan memperbaiki sistem kerja chakra, pembersihan pembuluh energi, gangguan kesehatan pada tubuh jasmani pasien pun akan teratasi pula. Teknik penyembuhan Reiki adalah salah satu terapi yang dirancang khusus untuk penyembuhan secara menyeluruh baik di lapisan tubuh fisik , emosi, mental, tubuh karsa, maupun tubuh spiritual.



Penyembuhan ini dilakukan dengan mengalirkan energi alam semesta ( Reiki ) yang masuk tubuhnya melalui chakra mahkota ( ubun-ubun ) lalu merayap keseluruh jaringan tubuh energi praktisi dan keluar melalui chakra telapak tangan kanan atau kiri praktisi untuk selanjutnya disalurkan ke dalam tubuh pasien. Cara penyalurannya telapak tangan praktisi mengarah ke tubuh pasien baik menyentuh atau tidak tubuh pasiennya.



Bagi Anda pencinta blog ini untuk membuktikan apakah Reiki dapat bekerja kepada pasien baik jarak dekat atau jauh, silakan mencoba jadi pasien Reiki dari Yayasan Waskita Reiki PPA Jakarta setiap malam hari mulai pukul 22 s/d pukul 22.30 wib di tempat tinggal Anda masing-masing. Lakukan meditasi penerimaan energi dengan sikap pasrah, santai, senyum mata terpejam. Energi Reiki kami transfer juga melalui postingan di blog ini. Dengan kata lain energi Reiki juga bisa mengalir melalui internet, gelombang radio, televisi, udara di bumi juga air. Energi reiki bekerja tergantung niat praktisi reiki mengarahkannya.



Terakhir dengan harapan bagi pemula reiki dapat mengenal reiki dengan baik. Dengan harapan semoga Anda pencinta Reiki senantiasa sehat selalu dan kelak kalau berkenan jadi praktisi Reiki dapat mengamalkan Reiki untuk kebaikan sesama baik untuk manusia, hewan dan tumbuhan yang ada di bumi ini.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.