ON LINE

Followers

CACING LAUT DALAM DITEMUKAN DI ATLANTIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 27 September 2011

Sebuah ekspedisi untuk mengeksplorasi dasar laut menemukan sekelompok cacing tabung ( tube worm ) hidup di dekat celah hidrotermal perairan Atlantik. Seperti dimuat Livescience 9 September 2011, Chris German, ketua ekspedisi yang juga peneliti pada Fasilitas Penyelaman Dalam pada Institut Oceanografi Woods Hole di Massachusetts, AS. Dia menjelaskan, ekspedisi itu menggunakan kapal selam tanpa awak yang dioperasikan dari atas kapal penelitian Okeanos Explorer milik Nasional Oceanic and Atmospheric Administration.



Tujuan ekspedisi itu melihat kehidupan dasar laut Mic-Cayman Rise, Karibia. Persisnya bagian utara Pulau Grand Cayman Rise tempat terdapat dasar laut yang bergeser akibat tekanan gempa tektonik. Observasi menunjukkan cacing itu terlihat di antara udang laut dalam. Sebelum penelitian dua spesies ini hampir tak pernah terlihat bersama di celah hidrotermal, dasar laut yang terbuka dan mengeluarkan air panas serta mineral dari dalam bumi.


Ini bukan cacing biasa, tetapi cacing istimewa yang mengeluarkan cahaya warna-warni pada kedalaman laut lebih dari 3.500 meter


Paul Tyler, ahli biologi kelautan dari Universitas Southampton sebagaimana dilansir Kilas Iptek Kompas mengatakan, observasi selama ini menunjukkan, cacing tabung hanya ada di celah hidrotermal Pasifik, yakni di Galapagos - Pasifik dan Teluk Meksiko. Sedangkan keberadaan udang ada di celah hidrotermal Atlantik. " Penemuan ini penting untuk memahami evolusi bahwa kehidupan celah di Karibia, termasuk Atlantik, terpisah dari Pasifik sejak 5 juta tahun lalu, " kata Tylor.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.