ON LINE

Followers

TIDAK SARAPAN OTAK CARI MAKAN BERKALORI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 29 Oktober 2012

Pemindaian menunjukkan orang yang tidak sarapan akan melihat makanan tinggi kalori dan berlemak akan jauh lebih menarik. Akibatnya orang tersebut akan makan siang lebih banyak seperti saat istirahat kerja seperti sekarang ini. Dalama penelitian kepada 21 orang yang mempunyai berat badan normal diperlihatkan gambar makanan tinggi kalori saat tidak diberi sarapan.

Pada hari lain, gambar diperlihatkan satu setengah jam setelah mereka sarapan. Mereka dihubungkan dengan alat magnetic resonance imaging atau disebut  MRI. Peneliti mendapati otak bereaksi saat ditunjukkan makanan berkalori tinggi,  tetapi tidak pada makanan rendah kalori saat perut responden lapar.

Hasil penelitian itu dipresentasikan pada konferensi Neuroscience 2012. Bagian otak yang menjadi aktif saat perut lapar adalah lapisan orbitofrontal. Kepada BBC, Rabu ( 17/10 ), Tony Goldstone, peneliti pada Imperial College London, menyatakan, " Dari hasil MRI responden dan pengamatan saat makan siang, kami mendapatkan banyak bukti, puasa membuat orang  menjadi lapar sehingga meningkatkan daya tarik makanan tinggi kalori dan jumlah yang dimakan."

Catherine Hankey, pengajar senior pada Universitas Glasgow, menyatakan berdasarkan penelitian, sarapan bisa mengurangi selera makan. Hal lain, sarapan menstabilkan kadar gula darah sehingga orang tetap waras dan fokus. Penelitian lanjutan akan dilakukan untuk mengetahui bagaimana kegemukan memengaruhi sistem yang sama di otak. ( BBC/ATK ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.