ON LINE

Followers

MANFAAT TOMAT UNTUK KAUM PRIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 Oktober 2012

Buah tomat yang biasa kita lihat di pasar-pasar, begitu sampai rumah sudah siap kita olah sebagai bahan pembuat sayur. Atau ada juga yang menggunakan buah tomat untuk dibuat jus tomat. Pendek kata buah tomat yang mudah kita dapatkan di pasar atau kalau kita menanam pohon tomat di kebun sendiri, sangat banyak manfaatnya untuk dikonsumsi.

Salah satu manfaat buah tomat bagi kesehatan manusia adalah kaya akan antioksidan. Konsumsi tomat dan bahan pangan lain khususnya yang kaya akan antioksidan likopen dapat mengurangi risiko stroke pada pria. Risiko pria yang darahnya mengandung likopen tinggi untuk terserang stroke lebih rendah 55 persen dibandingkan pria dengan kandungan likopen dalam darah rendah.
Buah Tomat adalah buah yang sering di gunakan baik dalam masakan, makanan, minuman dan untuk perawatan wajah. Buah Tomat ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mengurangi risiko terserang stroke pada pria.
" Temuan ini mendukung saran agar masyarakat mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima porsi sehari, " kata Jouni Karppi dari Universitas Finlandia Timur kepada My Health News Daily, Senin ( 8/10 ). Likopen adalah senyawa fitokimia yang memberi warna merah dan kuning pada tomat. Penelitian sebelumnya menunjukkan, likopen dapat menurunkan kemampuan lemak jahat ( low density lipoprotein/LDL ) dalam membentuk plak. 

Plak yang terbentuk di pembuluh darah arteri dapat memicu serangan jantung dan stroke. Menurut Karppi , likopen juga menurunkan risiko stroke dengan menghambat produksi kolesterol, mencegah pembekuan darah serta mencegah penggumpalan trombosit. Penelitian Karppi yang dilakukan pada 1.031 pria di Finlandia berumur 46 - 65 tahun itu dimuat dalam jurnal Neurology, Selasa lalu.

Namun sejumlah ahli mengingatkan perlunya bersikap hati-hati atas penelitian ini. Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Saint Louis, Amerika Serikat, David  Thomas mengatakan, temuan ini hanya menunjukkan orang dengan likopen tinggi memiliki risiko terserang stroke lebih rendah. Tetapi tidak menunjukkan bahwa mengonsumsi tomat dapat mengurangi risiko stroke.  ( My Healty News Daily/MZW ).

2 komentar

  1. pureit Says:
  2. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

     
  3. Bali Tour Says:
  4. Artikelnya sangat menarik dan penuh dengan informasi :)

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.