ON LINE

Followers

HOBI MEMOTRET DARI ATAP GEDUNG BERTINGKAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 Oktober 2012

Karena terinspirasi melihat bangunan bertingkat tinggi yang jika dilihat dari dalam pesawat  terbang terlihat apik, maka seorang pelajar Rusia bernama Marat Dupri mempunyai ide untuk mewujudkan keinginannya itu. Jika ia naik pesawat terbang lalu memotret bangunan tinggi setiap kali ikut penerbangan tentu membutuhkan duit banyak. Oleh karena inspirasi itu harus diterjemahkan segera dalam visual, Marat Dupri tidak kehilangan ide   untuk mewujudkannya.

Berbekal kamera yang dibelinya dua tahun lalu, dia mulai memotret lansekap kota dan bangunan tempat tinggalnya dari atap gedung pencakar langit. Pemuda berusia 19 tahun ini sangat berambisi bisa menghasilkan karya fotografi dari atas gedung-gedung pencakar langit. Tentu saja ini membutuhkan perjuangan serta keberanian yang tinggi saat memotret dari atap bangunan tinggi.

Dimulai dari memotret dari atap rumahnya sendiri, Dupri lalu memotret atap gedung pencakar langit di Moskow. Setelah berhasil memotret bangunan pencakar langit tersebut, Dupri seperti kecanduan untuk terus memotret. Dia mulai merambah gedung-gedung pencakar langit mancanegara, salah satunya di Dubai.
Hotel mewah Dubai terletak jauh di bawah fotografer yang berdiri megah, dikelilingi oleh hamparan luas padang pasir.
Untuk membuat gambar lebih artistik, Marat Dupri lalu memfokuskan gambar dalam ukuran semi close up. Terlihat detail Hotel Dubai lebih artistik kontur bangunannya.
Lekukan jalan layang yang bertumpuk terlihat artistik saling silang menyilang.
Tanpa alat pengaman yang memadai, Marat Dupri berdiri di pinggir atap gedung pencakar langit mencari angle foto yang tepat sebelum membidikkan kameranya pada objek atap gedung bertingkat di bawahnya.
Saat ditanya Daily Mail, Rabu ( 4/7 ) tentang kegiatan memotret di ketinggian gedung pencakar langit, Dupri menjawab, " Ketika saya berada di atap tertinggi sebuah gedung pencakar langit, saya merasa dunia berada di bawah kekuasaan saya. Semua masalah hidup saya jadi kecil dan ada di bawah sana, " ujar Dupri.

Menurut Dupri, hobi memotret memberinya energi, sehingga bisa menghasilkan foto-foto yang luar biasa indahnya. Orang yang melihat hasil karya fotonya akan berdecak kagum. Terus terang saya tertarik di bidang fotografi.
Energi keberanian saya meluap begitu menyaksikan matahari segera tenggelam di ufuk barat. " Agar tidak ketinggalan momen ini, saya segera memotret siluet gedung di kejahunan sebelum hari gelap, " kata Marat Dupri pada Daily Mail, Rabu ( 4/7).
Pantulan bayangan jalan raya dan gedung bertingkat pada kaca di sebelah kiri frame foto, menjadi objek bidikan kamera Marat Dupri yang terlihat indah dan artistik.
Kedua kaki Marat Dupri terjuntai masuk frame sesaat sebelum dia menjepretkan kameranya dalam posisi terlentang di pinggir atap gedung pencakar langit 33 tingkat.
Di ketinggian atap bangunan tinggi segala kebisingan lalu lintas kota teredam. Dari atap gedung pencakar langit memberikan pemandangan yang luar biasa indahnya dari lingkungan yang ramai di bawahnya.
Dari atap bangunan rumahnya hingga merambah ke bangunan berlantai 33 karya fotografi Dupri memang menakjubkan hasilnya.  Memang resiko kegiatan memotret ini sepadan dengan hasil jepretannya. Kegiatan memotret yang setiap orang bisa melakukannya asalkan mempunyai kamera, ternyata Dupri telah membuktikannya sekalipun membutuhkan keberanian saat sedang memotret  di atap puncak gedung bertingkat. Tidak takut dengan ketinggian Dupri?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.