ON LINE

Followers

HUJAN DERAS DAN BANJIR MELANDA VENEZUELA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 30 September 2010

Tujuh orang dilaporkan tewas di Venezuela akibat banjir lumpur yang melanda kawasan di pinggir ibukota Caracas. Musibah ini terjadi paska banjir tropis Matthew yang melanda Venezuela disertai hujan deras yang turun tanpa henti selama beberapa hari terakhir ( 26/09 ). Arus yang sangat kuat saat banjir datang menyulitkan warga menyelamatkan harta benda dari terjangan air bah.



Hujan deras dan banjir lumpur menutupi jalanan, membanjiri rumah-rumah warga serta merusakkan kendaraan. Sejauh ini dilaporkan 7 orang tewas di pinggiran kota. Seorang warga yang selamat dari musibah banjir ini mengatakan dirinya bersyukur keluarganya selamat dari terjangan banjir, meski harus kehilangan barang-barang perabotan rumah tangga.




Sehabis berbenah membersihkan lumpur di dalam rumah, sebagian warga asyik bercengkerama di jalan.

Alexandra Nanini meniti jalan penuh lumpur dan bangkai mobil menyumbat jalanan.

Dampak dari banjir lumpur sangat menyengsarakan warga. Mereka perlu air bersih untuk membersihkan rumah.

Di mana-mana lumpur. Jalanan, rumah dan taman semuanya porak poranda akibat Badai Tropis Matthew.

Hujan deras menyebabkan banjir lumpur di pinggiran kota Caracas.

Seorang warga Caracas berjalan di sela-sela lumpur jalanan yang sangat licin.


Wakil Presiden Venezuela, Ellia Jaua yang mengunjungi para korban banjir berjanji pemerintah akan segera memberikan bantuan kepada para korban banjir. Pemerintah telah menugaskan kementerian lingkungan untuk menyelesaikan masalah saluran air guna menjamin ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat. Mereka juga telah mengerahkan truk-truk air untuk membersihkan jalanan dari kubangan lumpur dan membantu pembersihan rumah-rumah yang porak poranda di terjang banjir lumpur. Dampak banjir tidak mengenal lokasi, apakah kota besar, kecil daerah pedesaan ataupun perkotaan, semuanya hancur sebagaimana terlihat di negara Asia Selatan beberapa bulan lalu.


Jalan dan lingkungan menjadi kotor akibat banjir. Kasur busa tergeletak di jalan.

Mama Laura Fernandez meniti jalanan dari kubangan lumpur menuju rumahnya yang roboh diterjang banjir.

Kulkas peralatan rumah tangga tak luput pula dari kerusakan karena terendam air banjir.

Akibat lumpur dan sisa bangunan rumah yang roboh menutup jalanan, sangat menyulitkan warga untuk beraktivitas.


Sumber : AFP/ Rains. Foto-foto by : Reuters/AP/World.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.