ON LINE

Followers

SITUASI AKHIR PENYELAMATAN PEKERJA TAMBANG CHILI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 01 September 2010

Regu penyelamat Chili terus melanjutkan pengeboran lubang di lokasi tambang di kota Copiapo guna menyelamatkan 33 pekerja tambang yang terjebak di terminal bawah tanah sejak awal Agustus 2010 lalu. Di Parlemen Chili, pemilik perusahaan tambang meminta maaf atas kejadian tersebut sementara tim medis mengkonfirmasikan kesehatan para pekerja dalam kondisi baik.



Operasi penyelamatan kepada para pekerja tambang itu memiliki tingkat kesulitan terbesar di dunia dan membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan. Pemerintah Chili telah meminta bantuan kepada Badan Antariksa Amerika NASA dan para pakar kapal selam. Para ahli juga melakukan langkah alternatif guna mempercepat operasi penyelamatan, termasuk membuat terowongan yang membutuhkan waktu 60 hari kerja.



Kalangan medis kedokteran terus memantau kesehatan para pekerja tambang. Tim medis juga telah memasok air panas agar para pekerja tambang dapat membuat teh atau minuman panas lainnya. Sebelumnya regu penyelamat telah mengirim proyektor mini sehingga mereka dapat menonton film, mendengarkan musik dan mengoperasikan peralatan komputer.


Regu penyelamat bersiap- siap melakukan operasi penyelamatan yang kemungkinan akan butuh waktu berbulan- bulan. Kamera video yang diturunkan melalui lubang kecil hasil pengeboran memperlihatkan para pekerja tambang tampak bahagia, namun tidak berpakaian dan berkeringat. Sebanyak 33 pekerja hingga kini masih berada di kedalaman 700 meter di bawah tanah.


Sumber : Garit/AP/Chile - Miners.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.