ON LINE

Followers

SAKIT MAAG TETAP NYAMAN BERPUASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 September 2014

Puasa di bulan Ramadhan 1435 H tahun 2014 ini sudah selesai dan saat ini sudah masuk musim haji 2014. Semoga semua sahabat sehat dengan reiki yang saat  itu tengah menjalankan puasa mendapatkan ampunan, rahmat karunia, sehat jasmani terbebas dari sakit maag. Bagi yang sakit maag sering bertanya ke medis, apakah orang dengan penyakit maag boleh berpuasa ?

Kalau kita taat menjalankan ajaran agama dengan ikhlas termasuk kewajiban puasa yang harus ditunaikan dan tidak bisa diwakilkan pada orang lain, siapa bilang penderita maag tidak boleh puasa ? Justru dengan berpuasa penderita maag akan merasakan efek positif dan kondisi penyakitnya membaik. Boleh jadi selepas puasa keluhan maag akan hilang dan penderitanya sembuh total.

Bagi penderita maag selain minum obat dengan teratur, mengatur pikiran agar rileks sangat diperlukan pada saat melakukan self healing reiki. Alirkan reiki ke chakra solar pleksus, ulu hati dan tenggorokan.
Bagi penderita maag selain minum obat dengan teratur, mengatur pikiran agar rileks sangat diperlukan pada saat melakukan self healing reiki. Alirkan reiki ke chakra solar pleksus, ulu hati dan tenggorokan.
Kenapa bisa ? Sebab pola makan yang teratur pada saat saat saur dan berbuka justru membuat kondisi penyakitnya semakin membaik. Agar keluhan lambung yang mengganggu bagi penderita maag saat berpuasa tidak terjadi, kita harus jeli dalam menentukan asupan makanan.

Ada baiknya penderita maag menghindari makanan yang menyebabkan atau memperberat gejala sakit maag. Makanan yang harus dihindari menurut gerai fit dalam salah satu artikelnya, yaitu makanan dan minuman yang banyak mengandung gas. Misalnya, sayuran sawi dan kol, buah nangka dan pisang ambon, makanan berserat seperti kedondong dan buah yang dikeringkan.

Untuk minuman yang patut dihindari adalah minuman mengandung gas seperti minuman bersoda. Intinya, para penyandang maag sebaiknya menghindari makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung berlebihan, seperti kopi, sari buah sitrus dan susu full cream. Makanan yang sulit dicerna sebaiknya juga dihindari karena dapat menyebabkan peningkatan peregangan di lambung  penyebab asam lambung meningkat.
Sebelum mengakhiri sesi self healing reiki, alirkan reiki ke pinggang kanan dan kiri, lalu arahkan reiki mengalir ke chakra seks belakang dan pinggul.
Sebelum mengakhiri sesi self healing reiki, alirkan reiki ke pinggang kanan dan kiri untuk beberapa saat. Setelah itu arahkan reiki mengalir ke chakra seks belakang dan pinggul.
Jenis makanan yang sulit dicerna misalnya, mengandung lemak seperti cokelat dan keju. Bagi penyuka sambal jelas dilarang menambah makanan dengan yang pedas-pedas seperti merica, cuka, dan cabai. Berbekal pengetahuan akan makanan yang boleh disantap para penderita maag selama menjalankan puasa Ramadhan, boleh jadi akan membuat ibadah puasa lebih nyaman dan penyakit maag hilang.

Untuk praktisi reiki yang pernah menderita maag alangkah baiknya terus menyalurkan reiki ke ulu hati ( chakra solar pleksus ) dan chakra tenggorokan. Selebihnya kita bisa menyalurkan reiki ke pinggang kanan dan kiri di atas pantat untuk mengimbangi rasa tak nyaman pada organ pencernaan. Sekali lagi dengan bekal reiki yang cukup simpel dan sering diasah, dipraktekkan tanpa kenal lelah, penyakit tertentu yang sudah akrab dalam diri bisa disembuhkan dan kita kembali sehat bugar dalam keseharian, semoga.

Sumber : Gerai Fit.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.