Anak di bawah umur yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol cenderung
mengonsumsi minuman bermerek yang diiklankan di televisi. Sebuah
penelitian menunjukkan hubungan kuat antara iklan minuman keras atau
miras dan perilaku minum muda. Itu kesimpulan studi The
Center on Alcohol Marketing and Youth pada Johns Hopkins Bloomberg
School of Public Health dan Boston University Schoold of Public
Health, AS.
Penelitian
mengkaji paparan iklan minuman beralkohol di 20 televisi yang digemari
anak muda dan melihat pengaruhnya terhadap peminum di bawah umur.
Penelitian itu kelanjutan dari kajian serupa yang menunjukkan anak-anak
di bawah umur juga terpapar majalah berisi iklan minuman beralkohol.
"
Studi ini menguatkan kasus yang mengaitkan antara iklan minuman
beralkohol bermerek pada anak-anak muda dan merek yang mereka konsumsi, "
kata pimpinan penelitian, Craig Ross, yang juga President of Virtual
Media Resources in Natick, Massachusetts, pada Science Daily, 29 Juli
2014. Setiap tahun, setidaknya terjadi 4.300 kematian di sejumlah negara
terkait minuman beralkohol.
Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / ICH.
0 komentar