ON LINE

Followers

DI BULAN SATURNUS ADA 101 GEISER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 September 2014

Ilmuwan luar angkasa menghitung sedikitnya terdapat 101 geiser pada permukaan Enceladus, bulan Saturnus. Geiser, mata air panas yang menyemburkan air dan uap panas secara periodik, itu ditemukan wahana antariksa Sassini yang sejak 2005 mengorbit di Saturnus. " Geiser itu bukanlah fenomena dekat permukaan, tetapi lebih dalam, " kata pemimpin program citra misi Cassini, Carolyn Porco dari Space Science Institute di Boulder, Colorado, AS, kepada National Geographic, 28 Juli 2014.

Pada 2005, Cassini mengirimkan gambar kepada Bumi untuk menunjukkan bulan saturnus bernama Enceladus, yang meniupkan uap air dan es dari pecahan, yang dikenal dengan “tiger stripes”, pada permukaan beku.
Pada 2005, Cassini mengirimkan gambar ke Bumi untuk menunjukkan bulan saturnus bernama Enceladus, sedang meniupkan uap air dan es dari pecahan permukaan Enceladus.  Dikenal dengan “ tiger stripes”, pada permukaan beku bulan Saturnus.
Geitser terbentuk dari serangkaian patahan pada bagian kutub selatan Enceladus. Patahan yang disebut belang harimau itu diduga celah menuju laut di bawah lapisan es permukaan Enceladus. Panjang belang harimau masing-masing sekitar 135 kilometer. Belang harimau itu diperkirakan akibat dari pasang surut  kerak Saturnus. Penemuan geiser menarik bagi para ilmuwan angkasa sebab air merupakan komponen utama kehidupan.

National Geographic / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.