ON LINE

Followers

VAS BUNGA MAHAL DI LAPANGAN TIANNAMEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 10 Oktober 2013

Penggunaan uang dalam jumlah besar entah itu berasal dari anggaran pendapat belanja negara atau partisipasi swasta, menuai kritik di jejaring sosial. Barangkali uang dalam jumlah besar untuk membuat penampilan sebuah benda menjadi cantik enak dipandang mata itu berasal dari pajak warganegara, sehingga wajib pajak jadi gusar dan melontarkan kritik. Karena itu sebuah vas raksasa yang dipasang di Lapangan Tiananmen menjadi sorotan publik China jelang Hari Nasional China ( 30/9 ).

Pasalnya vas raksasa dengan tinggi 13 meter dan diameter 11 meter itu berhiaskan bunga  dan buah persik palsu sangat mengganggu keindahan, juga biayanya yang sangat  mahal dalam proses pembuatan. Harian Beijing Youth Daily memberitakan, jambangan yang dipasang pekan ini  di lapangan Tiananmen tersebut menelan biaya labih dari 570.000 yuan  ( Rp. 1,05 miliar ).

Biaya itu naik sebesar 8.000 yuan saat display serupa dibuat 2 tahun lalu. Namun disebutkan bahwa jumlah bunga  yang digunakan di Beijing untuk peringatan Hari Nasional  tanggal 1 Oktober telah dipangkas menjadi setengahnya. Lantas mana yang benar tentang biaya pembuatan vas raksasa itu ?
Pekerja sedang memasang rangkaian bunga dan buah pir palsu disaksikan warga Beijing.
Pekerja sedang memasang rangkaian bunga dan buah pir palsu disaksikan warga Beijing.
Bas bunga raksasa ini berbahan buah pir dan bunga palsu. Pekerjan sedang merapikan pemasangan buah pir dan bunga.
Vas bunga raksasa ini berbahan buah pir dan bunga palsu. Pekerja sedang merapikan pemasangan ornamen vas bunga.
Pekerja sedang memasang rangkaian bunga dan buah pir palsu disaksikan warga Beijing.
Pekerja sedang memasang rangkaian bunga dan buah pir palsu disaksikan warga Beijing.
Vas Bunga Raksasa di Lapangan Tiannamen jelang peringatan Hari Nasional China.
Vas Bunga Raksasa di Lapangan Tiannamen jelang peringatan Hari Nasional China 2012 lalu.
Karena menimbulkan pertanyaan, banyak warga melontarkan uneg-uneg lewat tulisannya di media sosial. " Siapa yang mengizinkan penggunaan uang dari pembayar pajak itu ? " kata seorang pengguna jejaring sosial Sina Weibo dengan gusar.

Vas bunga raksasa untuk perayaan tahun ini menggunakan 800.000 pot bunga kecil yang ditempatkan di lapangan dan jalan sekitarnya. Jumlah pot bunga tahun ini diklaim lebih hemat 200.000 dari tahun  lalu yang berjumlah 1.000.000 pot bunga. Apapun namanya kalau untuk urusan mempercantik diri demi penampilan, akan diusahakan mewah, wah dengan dana yang tidak sedikit jumlahnya.

AFP / DI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.