ON LINE

Followers

BELAJAR DARI EINSTEIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 09 Oktober 2013

Rumus teori Relativitas Einstein ilmuwan ternama kelahiran Jerman tahun 1879, menyatakan, massa ( m ) suatu benda merupakan ukuran kandungan energinya ( E ). Sedangkan laju dalam ruang hampa ( 300.000 kilometer per detik ) dinyatakan dengan " c ".  Itulah rumus  teori Relativitas penemuan Albert Einstein yang terkenal di kalangan fisikawan dunia sampai saat ini dengan ucapannya, " Berusahalah untuk  tidak menjadi manusia yang  berhasil,  tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna ".

Einstein dikenal sebagai seorang ilmuwan yang jenius. Tidak hanya Teori Relativitas, Einstein  juga mencetuskan Mekanika Kuantum dan Teori Gerak Brown.  Einstein mendapatkan Nobel dalam bidang Fisika tahun 1922 berkat penjelasannya mengenai efek fotoelektrik dan pengabdiannya dalam bidang teori fisika.

Melihat sosok besar ini banyak hal yang dapat manusia pelajari. Sekalipun sosok ini sudah tiada, akan tetapi namanya akan terus diingat sebagai ilmuwan dunia yang disegani. Sebagai anak yang lahir dari keluarga sederhana dengan kemampuan bicara termasuk lambat dan tidak suka bergaul, Einstein sangat senang ketika ayahnya memberinya  hadiah kompas.

Dengan kompas inilah rasa keingintahuan Einstein berkembang menyangkut segala sesuatu di alam semesta ini. Dengan tekun dia belajar yang akhirnya menjadikan dia  sebagai seorang ilmuwan melalui perjuangan panjang untuk meraihnya. Awalnya dia menjadi tenaga pengajar, asisten teknik lalu sempat berpindah-pindah pekerjaan, minat pada bidang fisika tidak pernah surut.
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".
Ia meneruskan pendidikan  hingga meraih gelar doktor pada 1905. Sejak itu ia semakin aktif melakukan eksperimen, melakukan penelitian, dan mengeluarkan penemuan-penemuan, salah satunya Teori Relativitas yang terkenal itu. Sebagai ilmuwan kelas dunia, Einstein mengaku dirinya tidak pintar.

Justru dengan sikap rendah hati inilah, Einstein dikagumi banyak orang. Ia hanya mengungkapkan bahwa dirinya memiliki rasa ingin tahu dan mau bertahan dengan suatu masalah lebih lama dibandingkan orang lain. Rasa ingin tahu inilah menjadi kekuatan Einstein untuk terus mempelajari  hal-hal yang belum dimengerti dengan tekun dan fokus.

Ia tidak ingin sebuah masalah lama-lama dalam penyelesaian. " Apa yang saya saksikan di alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami secara menyeluruh. Hal itu sudah semestinya menjadikan orang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan rendah hati, " demikian salah satu  ungkapan terkenal Einstein yang mencerminkan sikap rendah hatinya.

Ia pun pernah salah saat membantu pemerintah Amerika Serikat menciptakan bom nuklir. Namun, ia menyarankan agar orang tidak takut pada kesalahannya sendiri selama mau memperbaikinya. Jasanya dalam dunia fisika, sebagaimana ditulis rumah pengetahuan tokoh dunia, membuat nama  Einstein diabadikan sebagai nama unsur kimia ( einsteinium ), asteroid ( 2001 Einstein ), dan satuan fitokimia bernama Einstein. 

( * / MIL ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.