ON LINE

Followers

RESEP MURAH SELAIN OBAT AGAR TETAP SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 19 Oktober 2013

Kaki pun melanjutkan langkah di jalan setapak melewati areal perkampungan Betawi dimana masing-masing rumah masih terdapat kebun luas. Namun, tidak sedikit pula yang sekarang ini sudah berganti peruntukan menjadi areal perumahan minimalis tempat orang kaya baru tinggal di desa saya. Selama kaki melangkah olahraga pagi tadi, pikiran saya masih berkecamuk antara daging kambing yang dibuat tongseng dikaitkan dengan adanya lemak dalam daging kambing.

Lemak dalam daging kambing banyak orang yang mengaitkannya dengan tingkat kolesterol dalam darah. Jika kolesterol jahat naik, maka pemilik tubuh akan dihadapkan pada penyakit yang berkaitan dengan tingginya kolesterol. Namun, jika kolesterol baik dalam darahnya terkontrol, pemilik tubuh akan tersenyum gembira bahwa dia masih sehat. Untuk itulah, biasanya dia bisa berbagi cerita kepada rekannya, bagaimana menjaga kualitas kesehatan dengan baik menyangkut pola makan sehat.

Untuk sehat selain menyangkut gaya hidup sehat pelakunya, yang tidak boleh ditinggalkan adalah aktivitas fisik. Kenapa aktifitas fisik selalu dijejalkan setiap kali ada talk show di radio atau televisi, mengingat saat ini paparan penyakit sudah menyebar ke anak muda ? Sebab, tantangan masyarakat modern saat ini adalah banyaknya anak muda yang sudah terpapar penyakit diabetes, hipertensi, obesitas, bahkan penyakit jantung.

Penyakit yang merasuk kawula muda tadi karena faktor gaya hidup yang tidak seimbang khususnya tidak mau aktif bergerak alias malas olahraga. Saya jadi ingat akan ungkapan exercise is medicine sebagai bagian pencegahan penyakit yang cukup ampuh jika diterapkan dalam keseharian. Dengan kata lain olahraga bisa diarahkan untuk jadi obat yang dijual bebas di apotek dengan harga murah selain obat dokter.
Resep hidup sehat selain obat dokter adalah gaya hidup sehat menyangkut aktivitas fisik. Lakukan seminggu 5 kali dengan durasi 30 hingga 50 menit setiap aktivitas
Resep hidup sehat selain obat dokter adalah gaya hidup sehat menyangkut aktivitas fisik. Lakukan seminggu 5 kali dengan durasi 30 hingga 50 menit setiap aktivitas.
Maksudnya setiap pembeli obat yang ada tulisan resep dokter, di dalamnya ada anjuran atau resep yang dibicarakan saat pasien ada di ruang praktek dokter, agar pasien juga mau aktif bergerak. Singkat kata, olahraga sebagai bagian penting pencegahan penyakit. Olahraga bisa jadi resep pengobatan paling murah dan setiap orang yang ingin hidup sehat harus mau menjalankannya dengan teratur.

Lewat olahraga atau aktivitas fisik, kita sudah membentengi diri dari risiko penyakit, termasuk diabetes, kanker, sakit jantung, dan depresi karena sebuah persoalan dalam hidup yang belum terselesaikan. Saat sakit dan badan tidak nyaman, dalam pikiran selalu bergelayut, obat apa yang sekiranya cocok diminum agar penyakitnya hilang. Semakin dipikir dalam semakin cemas jika ternyata penyakitnya cukup serius dan ketahuan belangnya saat dokter yang memeriksanya mengatakan penyakit yang sebenarnya pada pasien.
Olahraga dengan gerakan berirama teratur, misalnya senam bersama sudah cukup bagus untuk membakar lemak. Jika dilakukan dengan teratur seminggu 3 kali.
Olahraga dengan gerakan berirama teratur, misalnya senam bersama sudah cukup bagus untuk membakar lemak. Jika dilakukan dengan teratur seminggu 3 kali.
Oleh karena itu tidak ada salahnya jika saat bertamu ke ruang praktek dokter, tak ada salahnya bertanya pada dokter. Selain obat apotek olahraga apa yang cocok dengan dirinya dikaitkan dengan umur, berat badan dan riwayat penyakit jika ada ? Dokter yang memeriksa akan menyarankan jenis olahraga yang cocok untuk pasien beserta cara pencegahan penyakit.

Kaki saya pun  terus melangkah cepat seiring matahari semakin meninggi di Tangerang pagi tadi. Tak terasa sudah hampir satu jam saya melangkah, ketika tiba-tiba Mbak Tari si penjual nasi uduk menyapa saya di depan warungnya, kenapa saya tidak mampir barang sejenak untuk sarapan. Dengan lirih saya katakan pada Mbak Tari bahwa saya sedang puasa sunah arafah sebagai bagian dari puasa sunah di bulan Julhizah.

Mbak Tari pun paham bahkan saya balik bertanya, apakah dia juga puasa. Dengan lirih dia menjawab, " Aku sedang berhalangan Mbak, jadi tahun ini prei dulu dari puasa sunah tarwiyah dan arafah, " katanya,  menjawab pelan pertanyaanku agar tidak didengar pelanggan lain yang sedang makan di warungnya. Nah, kalau urusan M setiap wanita akan mengalami dan kewajiban puasa pun gugur saat tamu bulanan ini datang tanpa mengetuk pintu.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.