ON LINE

Followers

KESEHATAN TUBUH ETERIK DAN TUBUH JASMANI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 01 Oktober 2011

Dalam belajar reiki ada istilah tubuh eterik dimana tubuh eterik setiap manusia pada umumnya merupakan tubuh non fisik dan keberadaannya ada dibalik yang nampak ini. Artinya tubuh eterik bukan tubuh fisik yang dapat diraba, dilihat dan dapat merasakan rasa sakit atau nyaman setiap kali berinteraksi dengan orang lain. Dengan kata lain menurut pengetahuan kedokteran Timur, tubuh manusia tidak saja terdiri atas tubuh fisik atau jasmani tetapi juga terdiri atas tubuh eterik atau tubuh non fisik.



Tubuh eterik terdiri atas beberapa tubuh yaitu tubuh mental, tubuh emosional, tubuh kehendak (will body) dan tubuh spiritual (spiritual body). Dalam tubuh manusia sendiri selain terdapat sistem energi yang terletak di dalam tubuh jasmani juga sistem energi di dalam tubuh-tubuh eterik. Namun sistem tubuh eterik sendiri bersifat nonfisik. Tubuh fisik sendiri hakikatnya berisi energi karena pada dasarnya sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah energi.



Ilmu kedokteran Barat menyebut bahwa orang sehat adalah orang yang sangat bergantung kepada disiplin hidup sehat, misalnya rajin olah raga, mengatur pola makan sehat, berpikiran sehat dan mengikuti sederetan gaya hidup sehat yang salah satunya mengkonsumsi makanan sehat atas bahan bakunya dan cara pengolahannya. Dan tentu saja sehat dalam kaitannya ajaran agama, yaitu halal dan diperoleh dengan jalan yang benar.



Menurut Bruce Golberg dalam buku Soul Healing yang diterbitkan Llewellyn Publication Minnesota, USA tahun 1977 sebagaimana diulas dalam buka Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remi , mengulas bahwa menurut ilmu kedokteran Timur, kesehatan tubuh fisik sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eterik. Dengan kata lain jika ada pengaruh yang buruk terhadap salah satu tubuh eterik dengan sendirinya juga akan mempengaruhi pula kesehatan tubuh fisik. Sebaliknya jika tubuh eterik sakit, akibatnya terjadi gangguan dalam sistem energi dalam tubuh manusia seluruhnya. Bila sistem energi dalam tubuh ada gangguan tanda-tandanya orang akan sakit.



Mari kita ambil sekedar contoh yang berhubungan dengan tubuh eterik seseorang. Manakala kita sering membaca, mendengar bahkan menonton siaran televisi yang menyuguhkan adegan sadis dari kasus pembunuhan manusia . Dalam visual tampak korban pembunuhan itu tenggorokannya hampir putus ketika jenazahnya sudah ditemukan. Contohnya beberapa tahun lalu Anda pernah membaca di media massa melihat profil Ryan manusia pelaku pembunuhan sadis membunuh korbannya. Pelaku mutilasi ini mengubur jenazah para korbannya di pekarangan belakang rumahnya.



Bagaimana perasaan Anda saat itu? Gemas, sedih bahkan ngeri melihat peristiwa itu. Dari perasaan ngeri itu akan terbawa dan mengendap dalam alam bawah sadar dengan sendirinya. Perasaan ngeri itu terjadi dalam tubuh emosional kita dan sebagai akibatnya sering kita merasa tidak nyaman pada bagian tubuh jasmani ini. Akibatnya akan ada perasaan ngeri manakala kita memegang leher kita masing-masing yang masih utuh ini lalu membayangkan visual tayangan itu.



Contoh lain lagi manakala kita sedang depresi murung terus menerus terasa perut kita mual dan menimbulkan mencret-mencret. Satu contoh lagi manakala seseorang berkunjung ke rumah sakit tentu akan membaca di papan pengumuman, bahwa anak di bawah usia 3 - 5 tahun dilarang masuk ke ruang perawatan pasien. Kita pun semua tahu bahwa rumah sakit adalah tempat dirawatnya orang sakit dan di dalam nya banyak terdapat energi negative berupa energi penyakit. Energi negative di dalam rumah sakit tentu tidak baik untuk kesehatan anak dibawah umur yang sistem kekebalan tubuhnya belum prima dan sempurna.



Sehat dengan kundalini reiki sendiri dan Anda semua tentunya yang masih sehat, pernah merasa tidak nyaman menyantap makanan di area rumah sakit bukan? Nah perasaan tidak nyaman inilah sebenarnya manifestasi dari tubuh eterik kita yang merasa tidak enak alias tidak nyaman. Bahkan ada sesuatu yang mengganggu sistem tubuh eterik kita bila menyantap makanan dan minuman di dalam rumah sakit, terkecuali makanan yang khusus diberikan kepada pasien selama menjalani perawatan. Tentu saja rasa tidak nyaman itu sendiri juga dirasakan oleh pasien yang tengah dirawat. Rasa tidak nyaman dari sekedar merasakan badannya sakit, juga tidak nyaman dalam perasaan karena merasakan sakit badannya.



Oleh karena kedua sistem tubuh fisik dan eterik saling berhubungan dan sangat penting bagi hidup manusia dan berhubungan dengan kesehatannya, maka aspek penyembuhan metode kedokteran Timur menerapkan aspek penyembuhan fisik dan eterik bersama-sama. Orang India dan Cina mengenal kedua sistem penyembuhan itu dengan istilah akupuntur dan akupressur dalam praktek pengobatan mereka. Aliran energi antara kedua sistem tersebut merupakan dasar bagi akupuntur yang menitikberatkan kepada penghilangan sumbatan energi. (Goldberg, 1977:5) Teknik penyembuhan akupressur pun dapat saling bersinergi dengan teknik penyembuhan Reiki dalam menangani kasus penyakit.



Salah satu aliran Reiki yang mengajarkan memutuskan hubungan tali eterik dengan suatu tempat yang penuh dengan energi negatife berupa penyakit yang ada di rumah sakit, adalah Kundalini Reiki. Tujuannya memutuskan hubungan eterik sehabis berkunjung dari rumah sakit agar kita selalu sehat, tidak tertular energi negative berupa ketularan penyakit. Teknik memutus hubungan eterik itu adalah Location Reiki. Caranya Anda cukup menempelkan kedua telapak tangan kanan atau kiri ke punggung dan telapak tangan satunya pada chakra jantung, lalu meniatkan, "Location Reiki"....maka energi Kundalini Reiki akan mengalir ke diri kita untuk memutus tali eterik pribadi kita dengan suatu tempat yang pernah kita kunjungi yang penuh dengan energi negative ( penyakit ).



Selain memutuskan tali eterik dari sebuah rumah sakit ada satu lagi memutuskan hubungan eterik dari lokasi makam yang baru saja kita datangi. Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam hubungan sosial hidup ini tentu Anda dan sahabat semua pasti pernah pergi ke makam bukan? Pergi ke makam selain berziarah untuk mendoakan arwah kerabat juga mengantarkan jenazah teman, sahabat, keluarga yang meninggal dunia. Sehubungan dengan pergi ke makam atas peristiwa berkabung karena ditinggal salah seorang kerabat atau sahabat, Jumat sore kemaren, sehat dengan kundalini reiki telah ditinggalkan adik sepupu putra paman bernama Hani, pergi menghadap Sang Pencipta untuk selamanya.



Peristiwa meninggalnya adik sehabis menunaikan sholat magrib dan sedang berbincang dengan bapaknya, tiba-tiba di tengah pembicaraan mendadak kaget lalu pingsan dan dalam perjalanan ke rumah sakit, jiwanya tidak tertolong lagi. Adik meninggal dalam suasana habis ibadah, tenang dan meninggalkan seorang isteri dan dua putera yang masih kecil. Siang tadi Si bungsu baru berusia 6 bulan digendong ibunya ketika menerima ucapan bela sungkawa dari teman-teman sekerja almarhum dan kerabat terdekat. Memang selama 2 tahun ini adik sudah dideteksi mengalami masalah dengan organ jantungnya, masih rajin olahraga ringan atas anjuran dokter demi kesehatan jasmaninya.



Kenangan bersama adik tentu masih ada dalam ingatan sehat dengan kundalini reiki. Hanya permintaan adik yang belum bisa sehat dengan kundalini reiki penuhi ketika 4 tahun lalu pernah minta diajari praktek reiki untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Saya sendiri sejak permintaan itu dilontarkan sudah siap akan memberikan attunement reiki, tetapi karena kesibukan adik dalam bekerja disusul berumah tangga, adik mengurungkan niatnya untuk belajar reiki. Dalam pertemuan keluarga besar di Semarang 3 tahun lalu, terlontar sekali lagi permohonan untuk belajar reiki tetapi ketika dijanjikan akan segera diberikan attunement saat itu juga, mendadak berubah pikiran dan mohon bersabar agar saya tidak memberikan attunement segera.



Apa boleh buat...keinginan tinggal keinginan. Semua manusia mempunyai keinginan dan rencana. Akan tetapi keputusan dari Yang Maha Kuasa tetap berlaku pada semua umatnya. Sabtu siang tadi sehat dengan kundalini reiki dan semua kerabat baik yang ada di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan keluarga yang baru datang dari Solo dan Jogja pagi tadi, telah melepas kepergian almarhum adik ke tempat peristirahatan terakhir. Segala upaya pertolongan pertama di rumah sakit Jumat sore kemaren telah diusahakan maksimal, tapi Tuhan berkehendak lain. Adik meninggal dalam usia 34 tahun. Segala kenangan saat engkau minta belajar reiki akan terus menjadi kenangan indah bagi saya.



Sekalipun secara fisik kita sudah dipisahkan oleh takdir bahwa semua manusia semua akan pergi kesana nantinya, dalam doa yang mengalir energi permohonan ampun terus kami panjatkan kepada Tuhan YME. Semoga malam pertama di alam barzah Engkau mendapatkan tempat yang layak, diampuni kesalahan dan dosa dan seterusnya mendapat Rahmat dalam perjalanan di alam keabadian. Hubungan tali eterik telah saya putuskan siang tadi akan tetapi hubungan energi berupa doa permohonan ampunan atas arwahmu terus kami panjatkan Kepada Tuhan setiap saat. Selamat jalan Hani damailah hidup di alam kelanggengan sampai hari berbangkit tiba kelak.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.