ON LINE

Followers

SEHAT MELALUI KEKUATAN PIKIRAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 01 Desember 2009

Bicara seni penyembuhan yang berakar pada tradisi Cina selalu menyebut titik meridian sebagai jalur lewatnya energi apakah energi berasal dari alam semesta atau energi hasil pengolahan sendiri misalnya tenaga dalam. Postingan kemaren sehat bersama inti reiki menulis kebiasaan makan yang dikaitkan dengan metabolisme tubuh berdasarkan perjalanan chi dalam tubuh manusia di mana pola meridian tubuh manusia (zi wu liu zhu) sudah sejak dulu digunakan para ahli pengobatan Cina. Kali ini sehat bersama inti reiki mengajak Anda untuk mencoba sehat seutuhnya dengan kekuatan pikiran. Mau?

Sehat dengan kekuatan pikiran sebenarnya tidak dimonopoli praktisi reiki saja. Ada banyak saudara kita yang mempunyai kemampuan menyembuhkan diri sendiri melalui tune up otak yang dilatih bersamaan dengan olah napas. Latihan ini disebut chikung yang mengarahkan otak masuk ke gelombang teta atau dalam kondisi rileksasi. Menurut Anthoni Darmansyah dari Qi Gong Center Jakarta menyatakan Cikung tumbuh dengan berbagai aneka gerak. Pembagian kelompok gerak hanya mengenal dua gerak yaitu chikung gerak dan diam. Chikung gerak antara lain taichi dan waitankung menitikberatkan pada titik dan tien (pusat energi) luar. Sebaliknya chikung diam semisal meditasi chikung menitikberatkan kepada titik-titik dari tien dalam.

Kekuatan pikiran dalam latihan meditasi chikung bertujuan untuk mendapatkan kesehatan sekaligus keseimbangan pikiran, jiwa dan fisik. Cara meditasi chikung sangat sederhana sehingga banyak orang tertarik bergabung di dalamnya. Latihan meditasi chikung menitikberatkan kepada pernapasan biasa lewat hidung dan berkonsentrasi. Pada saat inilah energi alam semesta akan diserap tubuh melalui otak dan disimpan di dalam tubuh. Kemudian energi tersebut akan bergerak mengalir melalui garis energi (meridian) ke titik-titik akupuntur. "Chikung gerak misalnya taichi, energi disalurkan ke gerak. Pada chikung diam energi ini diputar," kata Anthoni.

Aliran energi pada meditasi chikung terasa hangat. Bila Anda sudah tahu cara mengaktipkan energi, energi tadi bisa disalurkan ke organ tubuh yang membutuhkan penyembuhan. Jika Anda sakit maag energi diarahkan ke lambung. Saat meditasi chikung berlangsung terasa ada keheningan. Dalam hening ini sirkulasi energi di dalam tubuh menjadi lancar. Effeknya penyehatan jiwa dan raga pun lebih optimal. Termasuk di sini energi yang mengalir ke pikiran. Pikiran bisa menjadi sumber energi yang luar biasa. Dalam kedokteran modern dikatakan bahwa pikiran optimis akan menghasilkan kondisi kesehatan terbaik. Dalam Tradisional Chinese Medicine (TCM) pikiran positip akan menghasilkan energi positip pula. Yang kita harapkan energi positip akan mengalir terus menerus di dalam tubuh kita sehingga tubuh senantiasa sehat dan bugar.



3 komentar

  1. Bagus postingan nya membuat saya sering berpikir nich....
    hik...hik...hikkk

     
  2. safru Says:
  3. Yupz setuju karena dengan pikiran positif Insya Allah kita juga bisa terhindar dari stres

     
  4. Mengaplikasikan kekuatan pikiran untuk menjaga kebugaran tubuh merupakan hal baru bagi saya.
    Terima kasih mbak.
    Mohon maaf baru sempat berkunjung.bman

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.