ON LINE

Followers

ANGIN PUTING BELIUNG MELANDA TUBAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 14 Desember 2009

Peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan tampaknya membawa bencana angin puting beliung bagi Kabupaten Tuban. Angin puting beliung yang melanda beberapa kawasan menyisakan puluhan rumah rusak dan pepohonan tumbang. Meski tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa yang terjadi Kamis malam seminggu lalu terjadi di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.


Ilustrasi pada saat angin puting beliung lewat kawasan rumah penduduk.


Angin kencang yang menerjang kawasan desa itu berlangsung sekitar pukul 21.30 wib. Angin puting beliung setelah reda menyisakan atap rumah warga berantakan karena genting beterbangan dan pecah berserakan di tanah. Sedikitnya dua puluh enam rumah milik warga setempat yang sebagian besar terbuat dari dinding bambu mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan terjadi sebagian besar pada atap. Selain itu angin puting beliung yang oleh warga desa setempat dinamakan Lesus juga merobohkan sebuah pohon besar hingga tumbang.

Meski tidak ada korban jiwa dan luka akibat bencana angin puting beliung ini, tetap saja menyengsarakan warga yang rumahnya rusak. Menurut Kasmadi warga setempat menuturkan, "Kejadian angin puting beliung ini begitu cepat dan berlangsung selama 5 menit. Malam itu cuaca mendung diiringi angin kencang dan tiba-tiba atap genting rumah warga beterbangan," katanya. Tidak ingin terjadi korban jiwa atau luka, Kasmadi langsung membangunkan seluruh warga yang sudah terlelap tidur untuk segera keluar rumah menyelamatkan diri dari reruntuhan genting.



Pusaran angin puting beliung pekat mampu merobohkan rumah dan pepohonan.

Hingga kini warga setempat belum semuanya membetulkan atau mengganti atap rumah mereka yang hancur akibat terjangan Si Lesus ini. Pasalnya, mereka tidak ada biaya untuk perbaikan atap rumah. Mereka sangat berharap ada dermawan yang bersedia membantu untuk membetulkan atap rumah mereka yang hancur gentingnya.

Sumber berita: Sahabat sehat dengan reiki... Heri Setiawan melaporkan dari Tuban untuk versi siaran berita televisi dan internet.

Gambar : Google Images.



4 komentar

  1. whienda Says:
  2. Setiap kali ada bencana seperti ini, Whienda lantas bertanya-tanya. Lho,kok sering menimpa masyarakat kurang mampu? Kayaknya, Tuhan sedang menguji kita..sejauh mana kepedulian kita setelah dikarunuhi sedikit kelebihan rizki. Gitu, kali, ya Tante?

    BTW: Salam dan doa Tante buat keluarga Whienda , dah tersampaikan. Mereka nampak rena ing galih. Sueneeng banget!
    Sungkem, Whienda.

     
  3. Justru Tuhan akan mengangkat derajat kepada orang yang mau diuji karena kesabarannya. Kita sendiri telah mengaku beriman yang kita aplikasikan dalam tindakan sehari hari dalam ritual ibadah dan tindakan nyata dalam hidup bersosial dengan yang lain.
    Karena telah mengaku beriman mulai detik itulah Tuhan akan menguji kita setiap saat. Apakah ujian kesenangan duniawi yang meninabobokan atau ujian ketidaknyamanan berupa musibah sakit. Semua harus kita terima dengan lapang dada karena kita sendiri telah berikrar kami beriman kepada-Mu,Ya...Allah.
    Nah pertanyaanmu tentang ujian kepada orang tidak mampu juga sering mengusik pikiranku setiap saat atas nasib saudara kita di Palestina karena konflik berkepanjangan dengan Israel.Israel yang jelas-jelas menindas Palestina dan negaranya oleh Tuhan sampai saat ini tidak pernah diporakporandakan oleh alam misalnya gempa bumi,tsunami, banjir bandang, wabah penyakit dll dibandingkan dengan negara lain di dunia ini, masih tetap eksis dengan aksi zionisme?
    Hanya Allah yang tahu rencana dan maksud ini. Ataukah mereka dibiarkan bersenang-senang dulu di dunia setelah itu nanti di akhirat...(?)

     
  4. jemiro Says:
  5. menyeramkan, lagi2 angin :(

    nampaknya kita harus lebih waspada dalam hal ini

     
  6. Miss jane Says:
  7. sAV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,正妹牆,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.