ON LINE

Followers

BADAI SALJU DAN OMBAK TINGGI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 24 Desember 2009



Ratusan anggota regu penolong dikerahkan untuk mencari 8 orang yang hilang akibat tersapu gelombang tinggi di wilayah Haining, Cina. Orang-orang tesebut sedang melihat ombak di pantai ketika tiba-tiba gelombang tinggi menerjang mereka. Delapan orang dilaporkan hilang setelah gelombang tinggi tiba-tiba menyapu kawasan wisata di Propinsi Zhejiang, Cina Timur.

Stasiun Televisi Pemerintah Cina, C-C-T-C melaporkan sepuluh orang sedang menyaksikan ombak di pantai Hainan ketika gelombang tinggi datang menggulung mereka. Dua orang berhasil diselamatkan oleh para nelayan setempat yang berada di dekat lokasi peristiwa, sedangkan 8 orang lainnya hilang dan belum ditemukan. Lebih dari 300 anggota regu penolong diterjunkan ke kawasan wisata itu untuk mencari para korban.

Gelombang tinggi menjadi pemandangan tahunan yang menarik bagi warga di Cina meski beberapa kali sering menimbulkan musibah. Tahun 200 lalu 30 orang tersapu gelombang setinggi 3 meter ketika masyarakat sedang merayakan festival musim gugur di Propinsi Zinjiang.

Sementara itu berita musibah masih saja menimpa Cina dengan menelan korban 800 ekor domba yang terkubur dalam kubangan salju tebal di wilayah otonom Xinjiang. Badai salju yang datang lebih awal di wilayah Cina Utara dilaporkan menewaskan puluhan orang. Di tempat lain badai salju lebat melanda wilayah otonomi Xinjiang Cina Barat yang mengakibatkan suhu udara anjlok sangat rendah hingga minus 30 derajat celcius.

Stasiun televisi pemerintah Cina, CCTV melaporkan badai salju menyapu sebagian besar wilayah otonomi Xinjiang tahun ini. Di kawasan pegunungan Aletai propinsi Xinjiang Utara lebih dari 8oo ekor domba terkubur salju tebal. Regu penolong harus bekerja keras untuk mengeluarkan kawanan domba dari timbunan salju. Mereka menemukan puluhan domba sudah dalam kondisi mati.

Kantor berita pemerintah Cina, Xinhua melaporkan musim dingin yang datang lebih awal dan badai salju hebat yang menerjang wilayah Cina Utara menewaskan sedikitnya 38 orang termasuk empat anak-anak.

Sumber : Reuters/Asia


2 komentar

  1. salam sahabat
    wah hampir sama dengan kejadian di beijing kemrin nich...ehm nice info thnxs n good luck ya

     
  2. Munir Ardi Says:
  3. suka lihat salju eh iya kebetulan sahabat laptopnya boleh bawa pulang

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.