ON LINE

Followers

TORI TERPAKSA DIKANDANGKAN KARENA MEROKOK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 03 Agustus 2012

Bukan hanya manusia saja yang bermasalah dengan kesehatannya jika dia sudah kecanduan rokok. Binatang pun bisa bermasalah kesehatannya jika dia sudah bersentuhan dengan rokok alias menjadi perokok berat. Tak percaya? Inilah buktinya jika Anda mau datang ke kota kelahiran saya, Solo.

Di kota Solo baru-baru ini orangutan bernama Tori yang kecanduan merokok di Taman Satwa Taru Jurug ( TSTJ ) pun terpaksa direhabilitasi. Caranya, orangutan itu ditaruh di kandang dalam areal pulau agar tidak  kontak dengan pengunjung. Masalahnya Tori yang berumur 14 tahun ini senang menerima saweran berupa rokok dari pengunjung taman satwa taru.
Tori, orangutan betina koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo terlihat di kandang barunya yang terletak di pulau di tengah danau di taman wisata itu. Tori dan pasangannya dipindahkan ke seitu agar bisa berkembang biak dan menghindarkan mereka dari keisengan pengunjung yang suka melemparkan puntung rokok, yang membuat Tori sempat kecanduan merokok. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)
" Akibatnya Tori kecanduan merokok karena pengaruh pengunjung yang merokok.  Ia sering menerima lemparan rokok dari pengunjung. Ayahnya yang sudah meninggal dulu juga merokok, " kata spesialis konservasi Center for Orangutan Protection, Daniel Hendarto di Solo, Minggu ( 8/7 ).

Orangutan memiliki kemiripan DNA 97 persen dengan manusia. Untuk pemeriksaan  tiga orang utan lain koleksi TSTJ bernama Doni, Didi dan Yeti bebas penyakit hepatitis dan tuberkulosis. Dua penyakit ini dan cacingan adalah yang paling banyak ditemui pada orangutan. Hepatitis dan tuberkulosis paling berisiko menular pada manusia.  ( EKI ).

Inilah kisah Tori bagaimana dia sampai hobi merokok :
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=VErc0znuC4I&feature=player_embedded]

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.