ON LINE

Followers

LOKASI BERMUDA HIGH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 Agustus 2012

Angin topan di Atlantik dan angin badai di Pasifik dikendalikan oleh angin dan arus. Angin dari permukaan setinggi 15.420 meter mendorong dan menarik badai-badai tersebut. Di Atlantik, pengendali hampir semua badai adalah kubah tekanan tinggi yang dikenal sebagai Bermuda High. 

Nama itu diambil dari Pulau Bermuda yang lokasinya berada di bawah sistem tekanan tinggi. Angin yang berputar-putar searah jarum jam itu merupakan bagian penting dari prakiraan terjadinya topan di Atlantik.
[Darla Cameron | Times]
The Bermuda High brings easterly winds across Florida, which collide with cooler gulf air forming afternoon thunderstorms.
[Darla Cameron | Times]
Pushed south by a low-pressure system, the high hovers farther south, pushing moisture-laden air into the west coast each morning.
Pada bulan-bulan musim panas, Bermuda High bergerak ke arah timur dari barat. Lokasinya ke dekat pesisir timur Amerika Serikat. Kemudian Bermuda High memengaruhi pola cuaca secara umum dan merupakan faktor utama dalam mengendalikan angin topan.

Topan-topan di Atlantik kerap muncul dari gangguan tropis yang terbentuk di pesisir barat di Afrika, kemudian melintasi cekungan Atlantik. Seberapa jauh fluktuasi pada Bermuda High akan berpengaruh pada sirkulasi udara yang akan mendorong angin topan ke selatan. Arah pergerakan udara mengarah ke Teluk Meksiko atau sebaliknya menarik angin topan ke utara ke arah tenggara AS.

Video animasi Bermuda High :
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=vDnqfXKOwrQ&feature=player_detailpage]

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.