ON LINE

Followers

SINYAL RADIO MEMBUAT PINTU GARASI SUSAH DIBUKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 04 Agustus 2012

Sinyal radio yang dipancarkan dari pangkalan kapal selam tampaknya menjadi biang keladi pintu garasi di Connecticut tenggara tidak dapat dibuka atau ditutup. Akibatnya penduduk daerah ini kesulitan saat ingin membuka pintu garasi mobilnya dengan remote control. Pintu terus tertutup sekalipun sudah berusaha dibuka dengan menggunakan remote control. Kenapa bisa terjadi?

Ternyata sinyal yang digunakan oleh sistem Enterprise  Land Mobile Radio juga digunakan oleh militer untuk berkoordinasi dengan pekerja sipil di Hartford. Demikian dikatakan juru bicara pangkalan kapal selam di Groton, Chris Zendan. Masalah sinyal itu pertama kali dilaporkan The Day of New London ( 24/7 ).

Disebutkan bahwa sinyal yang digunakan produsen pembuka garasi sama dengan sinyal militer. Sistem kerjanya, sinyal dari remote control Enterprise ditahan oleh sinyal dari pangkalan itu. Overhead Door Co of Norwich Inc mengatakan kepada koran itu, mereka menerima keluhan dari beberapa kota di dekat pangkalan militer itu.
Pintu besi garasi otomatis ini dapat beroperasi dengan mengetik sebuah tombol pada remote control. Akan tetapi karena frekuensinya sama dengan frekuensi pangkalan kapal selam, maka masalah baru muncul. Konsumen tidak bisa membuka dan menutup kembali pintu otomatisnya dengan remote control.
Anehnya, saat teknisi perusahaan itu mengecek ke pelanggan yang menggunakan pintu garasi otomatis, peralatan pada pintu garasi otomatis tidak ada masalah atau gangguan. Mereka tidak menemukan masalah pada perangkat yang mereka buat.

Sondra Tuchman dari Montville mengatakan, dia harus keluar dari mobil, berdiri di depan garasi lalu menekan pengendali, barulah pintu terbuka. Dia mengatakan, produsen pembuka pintu garasi otomatis meminta tambahan biaya 300 dollar AS ( Rp. 2,8 juta ) supaya konsumen mendapat frekuensi yang berbeda.  Kini tinggal konsumen yang ada di daerah itu mau tidak mengganti frekuensi agar berbeda dengan frekuensi pangkalan kapal selam. Mereka hanya berujar, " Wah...bayar lagi ? " ( UPI/JOE ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.