ON LINE

Followers

MENGUBUR ICECUBE MENGUNGKAP NEUTRINO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 Agustus 2012

Untuk mengungkap partikel renik yang disebut neutrino, para ilmuwan di Australia, seperti diberitakan Reuters, Kamis ( 12/7 ), menggunakan IceCube, sebuah detektor mega yang merupakan teleskop terbesar di dunia. Neutro adalah partikel tak bermuatan yang lebih kecil dari atom. Penelitian Pusat Riset Nuklir EWropa ( CERN ) di Swiss dan Italia menemukan kecepatan partikel itu 299.798 kilometer per detik, lebih cepat 6 km dibandingkan dengan cahaya.

Partikel ini bebas dari daya tarik magnet dan pengaruh zat yang dilewati. IceCube dibangun untuk mengamati neutrinos, yang dilepaskan oleh ledakan bintang-bintang dan bergerak mendekati kecepatan cahaya. Teleskop ini baru menarik perhatian setelah pekan lalu ditemukan partikel Higgs, sebuah blok bangunan dasar dari alam semesta.
Para ilmuwan sekarang sedang menggunakan teleskop terbesar di dunia untuk memecahkan misteri keberadaan partikel terkecil bernama neutrinos. Melalui teleskop yang dibangun di Kutub Selatan itu diharapkan bisa menjelaskan bagaimana alam semesta dibuat.
Mengubur teleskop tersebut di kutub selatan untuk mengungkap misteri neutrino diharapkan dapat menjelaskan terbentuknya alam semesta ini. Pembangunan dan penempatan IceCube pada kedalaman 2,4 kilometer di bawah es Antartika memerlukan waktu 10 tahun. Ruang dengan volume 1 km kubik ini lebih besar daripada gedung Empire State di Amerika Serikat dan Pusat Keuangan Dunia di Shanghai, China.

( YUN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.