ON LINE

Followers

ANTIRETROVIRAL DINI KURANGI TRANSMISI HIV.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 28 Juni 2011

Individu yang segera mendapatkan obat antiretroviral setelah didiagnosis terinfeksi HIV dapat mengurangi risiko menularkan virus tersebut ke pasangannya hingga 96 persen. Temuan ini diperoleh berdasarkan studi yang dilakukan Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat terhadap 1763 pasangan yang salah satunya terinfeksi HIV.



Studi dimulai tahun 2005 di 13 lokasi di Afrika, Asia dan Amerika. Pasien dibagi menjadi dua kelompok, yakni yang segera mendapatkan terapi antitetroviral dan grup lain yang mendapatkan terapi setelah jumlah sel darah putih menurun. Kedua kelompok ini diberikan konseling tentang praktek seks yang aman, kondom gratis dan pengobatan penyakit menular seksual.



Di kelompok yang segera mendapatkan antiretroviral hanya ada satu kasus penularan antarpasangan, sedangkan di kelompok lain terhadap 27 kasus. Direktur Eksekutif Program Bersama Badan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk masalah HIV/AIDS ( UNAIDS ) Michel Sidibe kepada BBC mengatakan, hasil penelitian tersebut sangat penting dan dapat memajukan upaya pencegahan dalam penanganan HIV/AIDS.



Penularan HIV melalui hubungan seksual di dunia mencakup 80 persen atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan cara transmisi lain. Dengan antiretroviral sedini mungkin, pasangan orang yang terinfeksi dengan HIV/AIDS juga semakin terlindungi.


Sumber : BBC/INE/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.