ON LINE

Followers

MELATIH CHAKRA AJNA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 Februari 2010

Sahabat sehat dengan inti reiki perkenankan saya memberikan latihan sedikit yang bisa Anda lakukan di pagi hari sebelum berolahraga dan di malam hari menjelang tidur malam. Latihan ini adalah menguatkan jiwa yang perlu dimiliki oleh setiap praktisi reiki apa pun aliran reiki yang Anda ikuti. Sebagai praktisi reiki yang mampu menyalurkan energi reiki tentunya kita pun perlu membekali diri dengan kekuatan jiwa di samping kekuatan fisik itu sendiri.



Untuk meningkatkan kekuatan jiwa atau pikiran, Anda dapat melatih melalui olah pernapasan. Sedangkan pengaktipan chakra utama tubuh Anda sudah sehat dengan kundalini reiki lakukan sejak Anda duduk di level 1 atau 2 pada tradisi kundalini reiki. Dengan mengaktipkan chakra utama milik Anda semua dengan sendirinya Anda sejak saat itu selalu terhubung dengan pemancar energi alam semesta atau biasa disebut reiki. Hanya dengan niat semata baik diucapkan lewat mulut atau digerakkan dalam hati maka energi yang tidak kasat mata tapi bisa dirasakan kehadirannya akan memancar keluar lewat chakra telapak tangan Anda di mana Reiki ini masuk ke tubuh Anda lewat gerbang energi di chakra mahkota.



Untuk meningkatkan kekuatan jiwa kita dapat melatih dengan cara sederhana yaitu latihan pernapasan. Awali kegiatan latihan ini dengan berdoa lebih dulu kepada Tuhan YME. Ambil posisi duduk bersila dengan punggung tegak lurus, kepala tegak, kedua tangan diletakkan di atas lutut. Lalu mata terpejam kondisi rileks, santai dan pasrah total. Pusatkan pikiran pada masuk dan keluarnya napas lewat hidung. Rasakan kekuatan jiwa yang ada pada chakra ajna (titik tengah di antara 2 alis mata). Chakra Ajna adalah pusat kekuatan jiwa dalam diri setiap manusia.



Pelan-pelan lakukan pernapasan perut dengan cara hirup napas lewat hidung lalu tahan minimal 10 detik. Bila mampu menahan lebih dari 10 detik lakukan saja dan ini lebih baik. Lalu keluarkan napas yang ditandai perut kempis dan tahan sebentar. Tarik napas kembali dengan ditahan lalu buang kembali napas lewat hidung. Ulangi tarik-tahan dan buang napas ini minimal 5 menit saja. Bila Anda mampu melakukan olah napas ini lebih dari 5 menit sangat dianjurkan tetapi jangan memaksakan diri. Anda bisa mengukur kemampuan dalam olah napas karena setiap orang mempunyai kemampuan berbeda-beda.



Posisi saat menarik napas lidah ditekuk ke atas langit-langit mulut. Latihan ini sangat berguna untuk membangkitkan tenaga dalam/inner power dalam diri setiap orang baik secara jasmani dan rohani. Dengan sehatnya rohani dan jasmani akan meningkatkan kinerja kita sebagai praktisi reiki setiap saat kita melatih reiki. Hanya saja di saat reiki mengalir dalam diri setiap praktisi napas akan mengalir alami dan tidak diatur layaknya kita melatih olah napas ini. Termasuk di sini sehat dengan kundalini reiki menghimbau kepada sehabat semua di saat proses attunement sedang berlangsung, mohon bernapas alamiah saja Anda semua.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.