ON LINE

Followers

HARGA IKAN LAUT NAIK

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 Februari 2010

Akibat cuaca buruk banyak nelayan tidak melaut, membuat tempat pelelangan ikan di Desa Tasik Agung Kabupaten Rembang Jawa Tengah sepi tidak seperti hari biasanya. Sepinya tempat pelelangan dikarenakan naiknya harga ikan laut sehingga warga mengurangi konsumsi ikan laut. Tempat pelelangan ikan laut yang semula ramai membuat nelayan menghentikan kegiatan menangkap ikan dan mengisi hari kerjanya dengan memperbaiki perahu dan menjahit jala yang robek.



Tempat pelelangan ikan laut Tasik Agung Kabupaten Rembang saat ini hanya terlihat beberapa titik tumpukan ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Selain itu kotak-kotak tempat penyimpanan ikan pun kini tidak banyak terisi ikan laut. Kondisi ini ditengarahi karena adanya cuaca buruk yang sudah berlangsung hampir satu bulan lamanya. Nelayan tidak berani melaut dan kegiatan pelelangan ikan pun sepi pengunjung.




Hidangan ikan laut dan air tawar memang enak kita konsumsi di saat melakukan perjalanan dinas ke luar kota.



Karena kondisi cuaca tidak membaik dan hasil tangkapan ikan sedikit maka menyebabkan nelayan dan pedagang ikan di tempat pelelangan ikan ini menjual ikannya lebih mahal agar tidak merugi. Di sini harga ikan laut rata-rata naik 10 ribu rupiah per kilogram untuk jenis ikan favorit seperti ikan kakap merah, tenggiri dan ikan kerapu. Sedangkan cumi-cumi saat ini mengalami kenaikan harga paling tinggi yang semula seharga 17 ribu rupiah menjadi 40 ribu rupiah per kilogram.



Bagi Anda semua yang hobi menyantap ikan laut untuk sementara harus mengeluarkan uang lebih banyak demi kesenangan yang satu ini, tapi ingat tetap jaga kesehatan di saat musim penghujan tiba. Selamat beraktivitas sahabat sehat dengan reiki semua. Mari sambil berwisata di Bina Rianya Rembang yaitu Pantai Kartini kita mencicipi hidangan ikan laut malam ini. Anda mau....di sini areal hotspot internet juga tersedia dan kita tidak akan ketinggalan informasi terkini dari mana pun termasuk komentar dan jumlah pengunjung blog ini.


Tempat pelelangan ikan di saat panen ikan melimpah ruah.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.