ON LINE

Followers

REUNI RUNTUHNYA TEMBOK BERLIN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 01 November 2009




Reuni sehat dengan reiki dengan teman-teman satu angkatan SMA sekaligus merayakan Lebaran 1 Syawal 1430 H di Solo beberapa waktu lalu terasa meriah. Demikian halnya reuni alumni Inti Reiki dari angkatan 2003 hingga 2008 yang akan diadakan 8 Nopember 2009 diharapkan juga akan meriah pelaksanaannya. Apa pun namanya...yang namanya reuni adalah bernostalgia mengingat masa lalu akan kenangan indah yang pernah terjalin sehingga meninggalkan kesan mendalam sesama teman.

Demikian halnya reuni para mantan pemimpin dunia yang pernah menjabat presiden atau kanselir tentunya juga meriah. Para mantan pemimpin negara-negara adi daya, George Bush, Mikhail Gorbachev dan Helmut Kohl bertemu dalam peringatan runtuhnya Tembok Berlin 31 Oktober di Berlin. Para pemimpin dunia ini menyatakan rasa hormatnya kepada rakyat Jerman yang terlibat dalam aksi revolusi perdamaian tahun 1989 dengan meruntuhkan Tembok Berlin sebagai lambang persatuan antara Berlin Barat dan Timur.

Menurut Reuters tiga negarawan dari Amerika Serikat, Uni Sovyet dan Jerman Barat ini adalah tokoh-tokoh yang menyetujui pengaspalan jalan di kawasan Tembok Berlin pada tahun 1989 sebagai tanda berakhirnya perang dingin Jerman Barat dan Jerman Timur. Helmut Kohl yang berusia 79 tahun yang pernah menjabat sebagai Kanselir Jerman Barat dari tahun 1982 hingga tahun 1998 mengatakan kami warga Jerman tidak memiliki sejarah yang patut dibanggakan..

Satu-satunya kebanggaan rakyat Jerman tiada lain penyatuan kembali Jerman. Sedangkan Mantan Presiden Amerika Serikat periode 1989-1993, George Bush berusia 85 tahun memberikan penghargaan kepada warga Jerman Timur yang mengalami penyiksaan karena memperjuangkan perdamaian hingga runtuhnya Tembok Berlin 20 tahun lalu. Bush dalam upacara yang berlangsung selama dua jam di Teater Friedrich Strasse yang terletak di kawasan Tembok Berlin Timur menyatakan penghargaan ini tidak hanya bagi warga kota Bonn, Moskow atau Washington namun juga untuk warga yang hak-haknya telah terampas secara paksa saat itu.

Gorbachev mantan Presiden Uni Sovyet peraih Nobel Perdamaian tahun 1990 menyatakan semua warga Jerman adalah pahlawan. Reuni tiga pemimpin negara adi daya ini dalam upacara memperingati 20 tahun runtuhnya Tembok Berlin menandakan terus adanya perdamaian yang dibanggakan masyarakat Eropa masa kini. Tembok Berlin yang merupakan simbol terjadinya perang dingin yang memisahkan dua Jerman akhirnya diruntuhkan pada tahun 1989 dan sebelas bulan kemudian para peneliti menyebutkan sekitar 136 orang telah tewas karena berusaha menyeberang ke Jerman Barat.

Menurut BBC London sejumlah perayaan besar direncanakan untuk tanggal 9 Nopember bertepatan dengan runtuhnya Tembok Berlin 20 tahun lalu. Peristiwa itu mengakhiri sistem komunisme Uni Soviet dan bersatunya dua negara Jerman. "Kami rakyat Jerman belum punya sejarah panjang yang bisa dibanggakan," kata Kohl yang saat itu menjabat Kanselir Jerman Barat dan kemudian menjadi Kanselir Jerman Bersatu. "Tetapi kami pantas berbangga mengenai reunifikasi Jerman," katanya.

Kohl yang sekarang menggunakan kursi roda karena mengalami retak pinggul tahun lalu menambahkan, "Tidak pernah saya memiliki hubungan yang setara dengan kedua laki-laki ini," seraya menunjuk pada Gorbachev dan Bush. Ketiga mantan pemimpin mengaku mereka saling menikmati pertemuan ini, reuni pertama ketiganya dalam beberapa tahun setelah tidak menjabat pemimpin lagi.

"Tembok itu tidak berhasil menghapus mimpi Anda, mimpi kami akan Jerman yang bersatu, Jerman yang bebas dan Jerman yang bangga," kata Bush. Kanselir Jerman Angela Merkel yang baru terpilih kembali duduk diantara para tamu kehormatan yang menghadiri acara reuni ketiga pemimpin pada Sabtu 31 Oktober 2009 kemaren.

Kalau ketiga mantan pemimpin dunia ini telah bertemu dan mengadakan reuni runtuhnya Tembok Berlin, kapan Anda...sahabat sehat bersama reiki terakhir kali mengadakan reuni, apakah reuni keluarga, sekolah dan reuni paguyuban mantan pegawai tempat Anda bekerja?




2 komentar

  1. Erik Says:
  2. Semoga reuni para eks pemimpin di negara adidaya tersebut tidak sekedar kumpul-kumpul sambil mengenang masa lalu, namun juga membawa kebaikan bagi umat manusia saat ini.

     
  3. Rossbaru Says:
  4. Gak terasa klo peristiwa itu dah berjalan duapuluh tahun....

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.