ON LINE

Followers

MEDITASI SIMBOL PRIBADI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 17 November 2009

Simbol Reiki sebagaimana digunakan praktisi reiki termasuk saya sehat dengan reiki hanyalah sebagai sarana bantu untuk mengarahkan energi agar bekerja sesuai dengan affirmasi yang diucapkan. Demikian halnya seorang dokter dalam memeriksa dan menyembuhkan pasien juga memerlukan alat bantu agar terapi yang diberikan kepada pasien tepat guna dan pasien sembuh dari sakitnya. Praktisi reiki mempunyai keyakinan bahwa simbol reiki hanya alat bantu saja tidak lebih dan simbol digunakan agar mempercepat kinerja energi reiki. Ibaratnya Anda ingin pergi ke Bandung bisa jalan kaki, naik bus atau kereta api. Nah kalau ada sarana alat bantu transportasi darat seperti bus atau kereta api, kenapa tidak memanfaatkan alat bantu ini agar cepat sampai ke tujuan.


Dalam aplikasi reiki dikenal beberapa simbol untuk digunakan bersama dalam penyaluran reiki. Masing-masing simbol reiki mempunyai bentuk ilustrasi yang berbeda satu sama lain. Fungsi simbol pun berbeda antara simbol satu dengan lainnya. Simbol reiki pun digunakan oleh Reiki Master dalam memberikan attunement/penyelarasan kepada calon praktisi reiki. Jadi boleh dikatakan simbol reki adalah mewakili energi tertentu dan penggunaannya dibarengi dengan affirmasi.


Kalau postingan kemaren sehat bersama inti reiki membahas meditasi gerak pribadi, kali ini saya akan melanjutkan seputar meditasi simbol pribadi dalam pembelajaran Inti Reiki. Menurut buku Rahasia Inti Reiki yang ditulis oleh Master Inti Reiki Dr. Riko Rahardian menyebutkan simbol pribadi adalah lambang khusus yang mewakili energi spesifik dan merupakan kristalisasi dari gerak pribadi seseorang yang menggambarkan fungsi dirinya dalam kehidupannya saat ini. Gerak Pribadi seseorang ini selanjutnya mengarah kepada pengetahuan misi hidupnya yang sesungguhnya.


Untuk menemukan simbol pribadi seseorang harus lebih dulu menemukan Gerak Pribadi melalui meditasi gerak pribadi yang dilatih secara terus menerus dalam praktek Inti Reiki. Setelah mengetahui gerak pribadi yang khas dan dominan dalam Inti Reiki, seseorang lalu belajar untuk mengetahui Simbol Pribadi yang dimilikinya. Simbol Pribadi merupakan tahap lanjut dari semakin dikenalnya Gerak Pribadi yang jika disadari maknanya bisa menjadi modal strategis bagi kesempurnaan hidup kali ini.


Nah bagaimana melatih menemukan Simbol Pribadi seseorang praktisi Inti Reiki? Simbol Pribadi dapat digali dan kelak ditemukan melalui meditasi simbol pribadi yang langkah-langkahnya diuraikan berikut ini:

1. Posisikan diri Anda untuk Posisi Duduk Sempurna lalu arahkan diri Anda untuk rileks sambil tersenyum. Meditasi ini pun bisa dilakukan dengan cara bersila, duduk atau pun berbaring.

2. Hubungkan diri kita dengan Master Inti Reiki agar frekuensi getaran energinya dengan kita menjadi sinkron. Lalu ucapkan doa kepada Master nya Master yaitu Tuhan Yang Maha Esa misalnya, "Ya Tuhan, mohon berikan mata bathin yang sempurna bagi saya dan perlihatkan simbol pribadi saya sekarang juga".

3. Kita mulai fokus ke Chakra Ajna dan pasrahkan tubuh kita pada cahaya/gambaran yang hadir di chakra ajna. Bila meditasi telah dirasa cukup akhiri dengan puji syukur kepada Ilahi atas perkenannya lalu akhiri dengan salam inti reiki.


Meditasi ini harus sering dilatih berulang-ulang agar gambaran yang tampak di chakra ajna semakin fokus dan tidak berubah-ubah. Ada kalanya setiap meditasi dilakukan kita bisa menemukan gambaran simbol yang berlainan. Bila terlalu banyak muncul simbol yang berlainan arahkan dengan affirmasi, " Mohon disederhanakan Simbol Pribadi saya sekarang juga dalam bentuk 2 dimensi." Ulangi berkali-kali setiap kali melakukan meditasi simbol pribadi ini sehingga kita yakin akan menemukan Simbol Pribadi yang permanen. Catat dan ingat-ingat betul gambaran visualisasi Simbol Pribadi ini dengan baik.


Nah rekan-rekan praktisi Inti Reiki, sudahkah Anda berhasil menemukan Gerak
Pribadi dan Simbol Pribadi dengan baik dan permanen? Silahkan latih dan
eksplorasi energi gerak pribadi sebanyak-banyaknya sambil latihan olahraga.
Nah kalau Simbol Pribadi apa pun bentuknya, diri Anda sendiri lah yang tahu.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.