ON LINE

Followers

PENYEBARAN REIKI KE LUAR JEPANG

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 18 November 2009

Reiki sebagai pengetahuan tradisi esoterik yang berkembang di Tibet 2500 tahun lampau berhasil digali kembali oleh Mikao Usui. Petter dalam buku Reiki The Legacy of Dr. Usui mengemukakan biografi Mikao Usui yang dilahirkan di Gifu sebuah propinsi di Jepang pada 25 Agustus 1865. Menikah dengan Sadako Suzuki dan memiliki dua orang anak. Dia meninggal dunia pada 9 Maret 1936 di Fukuyama. Usui memperoleh kemampuan menyembuhkan orang sakit dengan mengalirkan Reiki kepada pasien melalui kedua telapak tangan.

Mikao Usui sebagai penggali reiki modern mulai mengajar reiki kepada salah satu muridnya yaitu Dr. Chujiro Hayashi. Melalui muridnya inilah reiki akhirnya menyebar ke belahan dunia barat sebelum akhirnya kembali ke timur masuk Indonesia. Penyebaran reiki sangat cepat perkembangannya dengan banyaknya Reiki Master yang telah dihasilkan melalui pembelajaran Reiki Usui yang dirintis oleh Dr.Chujiro Hayashi. Usui mulai melatih orang lain menjadi Pengajar Reiki atau disebut Reiki Master.

Menjelang ajal kematian datang Mikao Usui menugaskan muridnya ini untuk meneruskan Tradisi Reiki Usui Tibetan dan mendirikan klinik reiki pertama di Tokyo. Dr. Chujiro Hayashi sang murid generasi pertama, seorang pensiunan perwira angkatan laut akhirnya membuka praktek reiki. Suatu hari ia kedatangan seorang wanita muda Jepang warga negara Amerika Serikat kelahiran Hawai. Wanita muda ini sedang sakit keras karena penyakit yang mendera di berbagai organ tubuhnya. Dia juga kekurangan energi akibat depressi memikirkan suaminya yang telah meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya.

Sebelum datang ke klinik Dr.Hayashi, Hawayo Takata... wanita muda ini datang ke rumah sakit dan memutuskan untuk menjalani operasi. Tapi instinknya berbicara bahwa operasi bukan jalan satu-satunya untuk sembuh mengingat sudah sedemikian parah penyakit yang mendekam dalam tubuhnya. Akhirnya dengan advis dokter rumah sakit Hawayo Takata direkomendasikan untuk berobat ke klinik Reiki Dr. Hayashi. Melalui serangkaian healing reiki yang berkesinambungan tanpa kenal lelah akhirnya Takata sembuh dari sakitnya.

Dr. Chujiro Hayashi murid Mikao Usui yang meneruskan Reiki Usui Tibetan.

Tentu saja Takata sembuh atas izin Tuhan lewat metode reiki. Begitu terkesannya akan metode penyembuhan reiki inilah Takata berniat belajar reiki. Ia mengutarakan keinginan untuk belajar reiki. Namun saat itu reiki hanya diajarkan hanya kepada kaum laki-laki saja. Permintaan itu ditolak Dr.Hayashi. Berbagai bujuk rayu disampaikan kepada Dr. Hayashi agar dia bisa belajar dan praktek metode penyembuhan reiki. Melihat kegigihan mantan pasiennya ini akhirnya Dr.Hayashi luluh hatinya dan memutuskan memberikan attunement reiki kepada Hawayo Takata. Dia memperoleh attunement reiki level 1 dan 2 tradisi Reiki Usui.

Nyonya Hawayo Takata pun pulang ke Hawai dan di tempat inilah ia mulai mempraktekkan metode penyembuhan ala reiki. Tahun 1939 Dr. Hayashi dan anak gadisnya datang berkunjung ke Hawai dan melihat begitu banyak keberhasilan penyembuhan reiki yang dilakukan oleh Ny Hawayo Takata. Lalu Dr.Hayashi memberikan attunement Reiki Master kepada Ny Hawayo Takata. Dari sinilah akhirnya Nyonya Hawayo mengajar reiki kepada murid-muridnya agar juga mempunyai kemampuan sebagai Reiki Healer sekaligus juga Reiki Master yang kelak melanjutkan penyebaran metode penyembuhan reiki ke seluruh dunia.


Nyonya Hawayo Takata murid Dr. Chujiro Hayashi yang menyebarkan reiki keluar Jepang.

Tahun 1970 Hawayo Takata mulai melatih para Reiki Master. Takata meninggal dunia di bulan Desember 1980 dan berhasil mendidik 21 orang Reiki Master. Melalui Reiki Master inilah Reiki menyebar ke seluruh Amerika Serikat dan masuk Indonesia sekitar tahun 1996. Oleh orang Indonesia yang belajar Reiki di Amerika Serikat atau Kanada inilah metode penyembuhan reiki mulai dipraktekkan di Indonesia. Reiki Master Indonesia mendapat attunement Reiki Master dari Master Pengajar Reiki Amerika Serikat dan Kanada.

Kalau Anda sahabat saya, sehat bersama reiki sudah bisa merasakan manfaat metode penyembuhan reiki untuk menjaga kesehatan, kebugaran organ-organ tubuh apakah Anda juga sudah siap menjadi Reiki Master? Tentu saja menjadi Reiki Master memerlukan persiapan mental karena harus siap mempraktekkan reiki setiap saat dan bersedia menolong sesama baik diminta atau tidak. Ujud pengabdian inilah yang akhirnya mendorong komunitas reiki dari berbagai aliran yang ada di Indonesia melakukan bakti sosial dan membagikan energi penyembuhan reiki secara gratis baik secara tatap muka, lewat chating internet atau pun media lain.

2 komentar

  1. Sohra Rusdi Says:
  2. Disini sudah ada nggak mbak

     
  3. Reiki, apaan tuh. Maklum wong deso

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.