ON LINE

Followers

REIKI UNTUK KEBAIKAN SESAMA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 November 2009

Kesembuhan seseorang terjadi hanya dengan izin Allah semata. Demikian komentar seorang pembaca blog ini terhadap postingan sehat dengan reiki seputar teknik penyembuhan reiki beberapa waktu lalu. Memang benar apa yang dikatakan sahabat tadi. Kita sebagai praktisi reiki tidak lebih hanya saluran rahmat saja dari energi Ilahi yang masuk tubuh energi praktisi reiki. Jadi kesembuhan pasien melalui teknik Reiki sepenuhnya merupakan rahmat/berkat Tuhan Yang Maha Esa. Sekali lagi sehat dengan reiki hanyalah penyalur reiki di mana penyembuh tidak mempunyai kewenangan menetapkan pasien harus sembuh. Semuanya terjadi atas izin-Nya.


Berdasar pengalaman mempraktekkan reiki baik ke diri sendiri dan orang lain, seorang penyembuh baik dokter atau praktisi penyembuhan alternatip lain hanya berusaha menolong meringankan kasus penyakit yang diderita pasien. Seorang praktisi reiki yang baik tidak akan memberikan kepastian apalagi janji kepada pasien bahwa ia pasti sembuh. Praktisi reiki menyalurkan energi Ilahi kepada pasien dengan sikap pasrah yang didahului dengan berdoa kepada Tuhan YME bersama-sama pasien.


Perlu diingat bahwa seorang pasien yang belum waktunya sembuh karena di reiki perlu diusahakan ulang penyaluran energi reiki padanya. Praktisi reiki dan keluarga pasien harus sama-sama mengerti dan menyadari bahwa sebagai manusia biasa, energi reiki akan bekerja sesuai dengan niat awal praktisi reiki yang menyalurkan. Selepas niat awal dicetuskan dalam hati, biarkanlah energi reiki mengalir ke pasien apa adanya. Energi reiki yang cerdas akan mencari sumber penyakit di dalam tubuh pasien.


Apabila Tuhan Yang Maha Esa berkenan sudah tentu penyakit seberat apapun dapat disembuhkan baik lewat medis atau non medis. Apabila kita sebagai praktisi penyembuh telah berusaha semampunya dalam menyalurkan reiki tapi yang terjadi justru hal yang tidak diharapkan di luar kemampuan manusia, kita harus kembali memasrahkan segalanya kepada- Nya. Setidaknya dalam kasus terjelek dalam menangani pasien, Reiki pun tetap bermanfaat bagi pasien. Pasien menjadi tenang, istirahat menjadi mudah, tidur pun nyenyak dan rasa sakit berkurang.


Saya garis bawahi bahwa tujuan kami, sehat bersama inti reiki dan kawan-kawan di komunitas reiki dari berbagai tradisi reiki yang ada di Indonesia atau pun luar negeri melalui belajar dan praktek reiki, hanya ingin menjaga jasmani saja agar tetap bugar dan sehat. Reiki selain efektif mengatasi masalah fisik, emosi dan mental juga membuat seseorang sembuh dari sakitnya apabila Tuhan berkehendak. Sekalipun sebagai praktisi reiki bukan berarti kita manusia sakti yang tidak akan kena penyakit. Peluang sakit pun tetap ada apabila pola hidup sehat ala medis dokter kita abaikan.


Agar konsisten tetap sehat maka penyaluran reiki setiap hari mutlak dilakukan baik ke diri sendiri juga orang lain. Orang lain bisa dari keluarga dekat, tetangga dan masyarakat luas yang memerlukan bantuan kesembuhan atas kasus penyakitnya. Reiki amat mudah dilatih sekaligus dipraktekkan. Untuk belajar reiki anda tidak perlu mempelajari anatomi tubuh manusia. Yang perlu dipelajari adalah cara menyalurkan energi reiki.


Reiki adalah energi yang "cerdas" dan tahu akan kemana energi mengalir dalam tubuh manusia. Pengetahuan teori reiki dapat dipelajari melalui e-book lewat internet, tatap muka di kelas, membaca buku reiki dan selebihnya praktek. Sekali lagi praktek. Semakin rajin praktek reiki Anda dapat menjiwai reiki. Selain masalah-masalah kesehatan pada tubuh fisik, reiki sangat efektif untuk menyembuhkan masalah mental, emosional, kebiasaan buruk dan trauma berkepanjangan dalam diri seseorang. Prinsip penyaluran reiki kepada orang lain mengacu pada falsafah "dengan memberi Anda akan menerima lebih banyak bagi diri sendiri".

3 komentar

  1. Erik Says:
  2. Iya mbak Arum, sebagai praktisi tidak boleh memastikan kesembuhan si pasien, karena manusia hanya berikhtiar dan yang menyembuhkan adalah Allah SWT.

    Dengan reiki, seorang praktisi adalah sebagai sarana penyaluran energi alam semesta

     
  3. Whienda Says:
  4. Whienda sependapat dengan Bang Erik, bahwa segala sesuatu (termasuk kesembuhan) adalah karena kehendak Yang Maha Kuasa. Tapi, apa lantas tidak ber-ikhtiar? Padahal, ikhtiar itu 'kan hukumnya wajib. Dan, Whienda rasa Reiki adalah salah satu sekian banyak ikhtiar yang diupayakan oleh umat-Nya. Sungkem, Tante!

     
  5. narti Says:
  6. benar sekali yg mba tuliskan...
    kita hanya sebagai perantara kesembuhan suatu penyakit, dan semua itu atas izin-Nya.

    tetap semangat menulis ya mba...berbagi ilmunya disini.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.