ON LINE

Followers

PERLINDUNGAN PSIKIS DENGAN REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 11 November 2009

Setelah Anda mengenal reiki secara umum sebagai energi penyembuhan kasus penyakit, kali ini sehat bersama reiki mengajak Anda untuk lebih mengenal reiki sebagai alat perlindungan psikis. Memang reiki sangat efektif untuk perlindungan psikis sebagaimana dikemukakan oleh Irmansyah Effendi Master Reiki Tumo dalam buku Reiki 2 Pemantapan dan Pemanfaatan Reiki dalam kehidupan sehari-hari. Reiki adalah energi spiritual disebut juga dengan istilah Energi Ilahi yang cerdas yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Universal Life Force Energy.

Kenapa disebut energi yang cerdas? Banyak buku yang mengulas seputar reiki menyebut energi yang memiliki kecerdasan tinggi. Reiki tahu apa yang harus dikerjakan untuk mencapai hasil yang dikehendaki tanpa petunjuk praktisi reiki mengenai cara-cara yang harus dilakukan. Sebagai contoh pengucapan affirmasi untuk lebih menegaskan lagi fungsi energi yang hendak disalurkan. Misalnya praktisi reiki ingin menyalurkan reiki kepada pasien yang suhu badannya tinggi atau tekanan darahnya sedang naik. Affirmasi yang dirancang agar energi reiki bekerja adalah, "Normalkan suhu badan dan tekanan darah pasien ini dan buat tubuh lebih nyaman." Setelah sesi penyaluran reiki selesai tanyakan kepada pasien reaksi panas badannya dan untuk lebih akurat cek tekanan darah dengan alat pengukur tekanan darah.

Untuk menormalkan tekanan dan suhu badan tadi reiki akan bekerja menurut caranya sendiri sesuai dengan penekanan kalimat affirmasi yang telah dirancang oleh praktisi reiki. Oleh karena itu reiki juga disebut dengan energi yang patuh. Reiki patuh terhadap maksud yang telah diniatkan dalam hati praktisi reiki. Affirmasi praktisi reiki akan diikuti secara patuh tanpa syarat oleh reiki termasuk di sini energi-energi non reiki sendiri.

Reiki bersifat keilahian sebagai energi positif yang telah disediakan di alam ini oleh Allah SWT untuk memberikan kehidupan kepada manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan. Apabila manusia yang selalu menyalurkan reiki secara rutin dengan sendirinya secara otomatis dilindungi oleh energi ilahi. Dalam setiap interaksinya misalnya saat manusia tersenyum, saat berbicara energi reiki akan mengelilingi praktisi bersangkutan. Sudah barang tentu tubuh praktisi reiki akan dikelilingi oleh energi yang tebal membuat perisai yang melindungi dirinya dari segala hal negatife.

Untuk mendeteksi keberadaan energi dalam setiap interaksi dengan orang lain yang berarti energi reiki mengalir dalam setiap interaksi sosial, kita dapat membuat gambar atau coretan di lembar kertas. Coretan atau gambar ini bisa berupa garis tebal. Selesai membuat goresan garis tebal ini kita dapat mendeteksi keberadaan energi yang cukup banyak di lembar kertas ini. Secara waskita kita dapat melihat energi yang cukup banyak di sekitar kita. Dengan kata lain setiap kali kita meniatkan energi reiki mengalir kepada orang lain atau kepada diri sendiri maka energi reiki akan membuat perisai secara otomatis.

Seorang praktisi reiki yang rajin berlatih dapat membuat bola energi reiki untuk perisai diri bagi anggota keluarga, teman-teman dan orang lain di sekitar kita. Termasuk untuk melindungi harta benda dari incaran pikiran negative sang pencuri. Karena energi reiki termasuk energi ilahi yang halus sifatnya maka semakin baik pula energi ini untuk penyembuhan karena dapat diserap oleh sel-sel tubuh dengan mudah.

Kebalikannya semakin halus energi reiki untuk penyembuhan semakin kurang bagus energi ini untuk bela diri. Energi reiki tidak dirancang dalam seni bela diri. Energi reiki hanya sangat bagus untuk menghindarkan seseorang dari hal-hal yang negative dalam arti luas. Contohnya pembuatan bola energi perisai diri seseorang dengan cara menyalurkan reiki di antara kedua telapak tangan kita di depan dada. Setelah bola energi reiki terbentuk padat yang bisa kita rasakan dengan adanya tekanan antara kedua telapak tangan, lalu kita bayangkan/visualisasikan bahwa orang yang hendak dilindungi tubuhnya masuk keseluruhan di dalam bola energi padat ini.

Pertama kita berdoa dahulu kepada Tuhan YME mohon perlindungan diri untuk orang yang tersebut. Metode perlindungan diri reiki sebagai sarananya.Buat affirmasi yang inti kalimatnya membuat perlindungan diri misalnya,"Bola energi yang padat dan sangat tebal,kuat ini senantiasa melindungi si A dari segala hal negative. Tidak ada kekuatan negatif apa pun datang dari luar yang dapat menembus bola energi ini. Tetapi energi positif mampu masuk ke dalam bola dengan mudah. Sedangkan energi negatife yang telah terlanjur ada dalam bola energi ini akan dipaksa keluar. Energi bekerja selama....(sebut berapa hari).Dengan izin Tuhan YME terjadilah..." Bagi praktisi reiki level 2 dapat membuat bola energi reiki dengan simbol energi reiki Cho Ku Rei.



4 komentar

  1. heru Says:
  2. nice post sobat, thanks atas sharingnya, semakin menambah wawasan saya

     
  3. nuansa pena Says:
  4. Reiki memang hebat, tapi semuanya tak lepas dari kehendak Allah! Aku suka reiki Salam Reiki untuk Anda dan Padmajaya, Sukses buat semuanya!

     
  5. Sohra Rusdi Says:
  6. Artikel menambah ilmu yang sangat bermanfaat saya pasti akan berkunjung lagi untuk mendapatkan ilmu lainnya

     
  7. Whienda Says:
  8. Mbak ... eh Tante, mohon tanya, nih:
    1. Supaya afirmasi positip cukup efektif, sebaiknya dilakukan berapa kali dalam sehari?
    2. Seberapa efektif afirmasi ini dibanding otosugesti dan atau Sub-Conscious Mind Programing?

    (Kayaknya jawaban Tante lebih baik di blog Tante aja, biar nambah manfaat bagi pengunjung Blog Tante)

    Kinanti sungkem dari Whienda.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.