ON LINE

Followers

SUNGAI DANUBE MELUAP DI BUDAPEST.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 28 Agustus 2013

Saat banjir tengah melanda kawasan Jerman Timur dan Selatan, pada waktu bersamaan  di Hongaria, warga ibu kota Budapest bersiap-siap menghadapi puncak luapan Sungai Danube  yang diperkirakan akan terjadi pada Senin pagi. Ketinggian air di Sungai Danube yang membelah kota itu mencapai 8.6 meter, Sabtu atau sudah menyamai rekor tertinggi pada saat banjir tahun 2006. Diperkirakan pada puncak banjir nanti ketinggian air akan mencapai 8,95 meter.

Evakuasi mulai dilakukan di kota Gyorujfalu, sebelah barat laut Budapest, sejak Jumat. Sedikitnya 2.000 orang diungsikan dari kawasan permukiman kota di tepi Sungai Danube itu karena dikhawatirkan tanggul sungai tidak mampu lagi menahan tekanan air. Sekitar 980 warga lain yang tinggal di sepanjang aliran sungai itu juga diperintahkan untuk mengungsi sebagai tindakan berjaga-jaga.


Meluapnya Sungai Danube sebelum sampai Budapest merendam desa-desa di Jerman Selatan dan Timur.
Meluapnya Sungai Danube sebelum sampai Budapest terlebih dulu merendam desa-desa di Jerman Selatan dan Timur.
Permukaan air Sungai Danube semakin tinggi, membuat warga desa di Budapest terpaksa mengungsi.
Permukaan air Sungai Danube semakin tinggi, tamembuat warga desa Komarno di Slowakia terpaksa mengungsi.
Jalan raya tak luput pula dari terjangan air banjir Sungai Danube.
Jalan raya tak luput pula dari terjangan air banjir Sungai Danube.
" Kami akan mempertahankan setiap bagian tanggul dan melindungi setiap orang. Kami tidak akan meninggalkan orang berada dalam bahaya di rumah-rumah mereka, " ujar Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban. Selain itu, jembatan yang menghubungkan Hongaria dan Slowakia di wilayah Esztergon ditutup, Sabtu pagi.

Penutupan jembatan ini terpaksa dilakukan mengingat permukaan air sungai terus naik. Di kawasan perbatasan kedua negara itu, khususnya di Desa Komarno di Slowakia, tanggul Sungai Danube mulai bocor. Banjir diperkirakan masih akan terjadi karena hujan deras diperkirakan akan terjadi sepanjang akhir pekan ini.

AP/AFP/Reuters/DW/DHF. Photo by : REUTERS/Wolfgang Rattay.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.