ON LINE

Followers

PENYEBAB PENUAAN DINI PADA SINDROMA DOWN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 29 Agustus 2013

Kurangnya hubungan antarsel otak dan kesalahan gen yang berfungsi melindungi tubuh dari penuaan menyebabkan penuaan dini pada penyandang sindroma down. Tim yang dipimpin Anita Bhattacharyya, ahli saraf dari Waisman Center Universitas Wisconsin-Madison, AS, menumbuhkan mengubah sel kulit dua penyandang sindroma down menjadi sel punca, kemudian menumbuhkannya menjadi sel otak.

Sel otak kemudian dikembangkan di laboratoriom untuk melihat perkembangan otak penyandang sindroma down di tahap awal. Salah satu temuan signifikan adalah berkurangnya hubungan antarsaraf. Gen pada kromosom yang berlebih, yaitu kromosom 21, meningkat pesat.

Terutama pada gen yang merespons kerusakan dari radikal bebas yang berperan penting dalam penuaan. " Ini menjelaskan mengapa penyandang sindroma down menunjukkan penuaan sangat cepat, " kata Bhattacharyya, Senin ( 27/5 ) kepada BBC.

Sumber : BBC/DOE.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.