ON LINE

Followers

PHELAN SI ANJING PELACAK TERPAKSA DIMUTASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 29 Agustus 2013

Keputusan Negara Bagian Washington DC, AS, untuk melegalkan ganja membawa korban. Kali ini korbannya bukan manusia yang suka ganja, akan tetapi hewan yang jadi mitra polisi. Hewan ini  mempunyai kemampuan mengendus benda mencurigakan saat melacak keberadaan benda yang dicari.

Phelan, anjing pelacak di kantor polisi Lakewood, dekat Tacoma, terpaksa dimutasi ke penjara negara bagian karena kemampuannya mencium bau ganja tak lagi berguna. Pengasuh Phelan di kantor polisi Lakewood mengatakan, mereka tak bisa melatih Phelan untuk mengabaikan bau ganja. The Tacoma News-Tribune melaporkan, hal ini berarti polisi tak bisa meyakinkan hakim untuk  mengeluarkan surat penggeledahan mencari obat terlarang, karena bisa jadi yang dilacak adalah ganja yang legal.


Phelan semasa masih aktif di kantor polisi Lakewood dengan kemampuannya mengendus bau ganja pada benda yang mencurigakan. Saat ini Phelan berada di penjara negara bagian.
Phelan semasa masih aktif di kantor polisi Lakewood dengan kemampuannya mengendus bau ganja pada benda yang mencurigakan. Saat ini Phelan berada di penjara negara bagian karena kemampuan mencium bau ganja masih dibutuhkan.
Anjing jenis Labrador Retriever itu lalu dijual ke Lembaga Permasyarakatan seharga 1 dollar AS atau Rp 9,800 saja. Keahliannya masih bisa digunakan di penjara karena legalitas ganja itu tak berlaku untuk narapidana. Polisi Lakewood harus mengeluarkan  6.000 dollar AS ( hampir Rp 59 juta ) untuk memperoleh gantinya.

Anjing yang menggantikan peran Phelan adalah seekor anjing gembala Belgia, yang dilatih melacak obat terlarang selain ganja. Jaksa wilayah Mark Lindquist mengatakan, dia melakukan dialog informal dengan polisi sebelum keputusan melegalkan ganja, termasuk soal nasib anjing pelacak ganja. Kasihan si Phelan kalau begitu. " Belum ada jawaban yang pasti tentang itu, " ujar Mark Lindquist.

( UPI/WAS ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.