ON LINE

Followers

ALEXANDRA KINOVA MELAHIRKAN BAYI KEMBAR SIAM LIMA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 30 Agustus 2013

Untuk pertama kalinya seorang warga negara Cheko bernama Alexandra Kinova melahirkan bayi kembar lima. Kelahiran bayi dilakukan secara sesar di Prague's Institute for the Care of Mother and Child.  Empat bayi berjenis kelamin laki-laki dan seorang bayi perempuan dilahirkan pada tanggal 4 Juni 2013.       

Kepada situs Daily Mail, Zbynek Stranak kepala dokter yang menangani proses kehamilan Kinova mengatakan, bayi kembar lima itu 95 persen kesempatan untuk tumbuh sehat. Pada awalnya Kinova tidak percaya bahwa ia mengandung bayi kembar lima dalam perutnya hingga akhir kehamilan. Padahal dia tidak melakukan IVF atau dikenal sebagai program bayi tabung demi mendapatkan bayi kembar limanya itu.  
 
Dokter mengatakan kepada Kinova yang berasal dari Milovice, bahwa dia tengah mengandung bayi kembar empat. Ternyata pada akhir kehamilannya baru diketahui bahwa ia mengandung bayi kembar lima. Saat pemeriksaan kehamilan diketahui ada kepala bayi yang kelima, yang membuat Kinova menangis bahagia.

Para ahli kandungan mengatakan, seorang ibu mendapatkan bayi kembar lima secara natural sangat langka, satu berbanding sejuta. Ibu Kinova mengatakan bahwa dia dan suami memiliki  riwayat kembar dalam keluarga mereka.  Masuk kehamilan  bulan keempat, Kinova merasa tidak ada masalah dengan kehamilannya,  yang berdampak pada  susah tidur dan sulit bernapas.
Proses kelahiran bayi Kinova dilakukan operasi sesar yang melibatkan dokter ahli kebidanan dan kandungan.
Proses kelahiran bayi Kinova dilakukan operasi sesar yang melibatkan dokter ahli kebidanan dan kandungan.
Proses persalinan Kinova di
Proses persalinan Kinova di Prague's Institute for the Care of Mother and Child.
Kinove saat jelang persalinan dan jalannya operasi sesar.
Kinova saat jelang persalinan dan bayi kembar lima siam nya yang lahir dalam kondisi sehat.
Menurut rencana Kinova akan memberikan ASI Eksklusif miliknya kepada kelima bayinya sebagaimana dia berikan pada anak pertamanya dulu. Keinginan Kinova hanya ingin melihat jenis kelamin bayi-bayinya itu tetapi sulit  karena tidak tertangkap kamera. Bahkan, untuk melihat wajah bayinya tidak bisa karena yang tampak hanyalah kepala dan kaki.

Saat mendekati persalinan, pihak rumah sakit menambah tenaga dokter dan bidan untuk proses operasi sesar Kinova. Untuk mempercepat perkembangan paru-paru janin, penambahan obat-obatan juga diberikan secara rutin kepada Kinova. Saat operasi sesar berlangsung, suami Kinova turut mendampingi proses kelahiran bayinya.

Anak pertama Kinova turut membantu mencari nama yang pas untuk kelima adik kembarnya itu. Terpilih lah empat nama bayi laki-laki, yaitu  Deniel, Michael, Alex dan Martin sedangkan yang perempuan bernama Terezka. Kini genaplah kebahagiaan keluarga Kinova di rumahnya, yang diramaikan dengan tangisan bayi kembar limanya itu.

( Daily Mail/AP/Photo by : dailymail.co.uk )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.