ON LINE

Followers

CHINA UJI COBA KERETA API CEPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 07 Januari 2011

Sebuah kereta api berkecepatan tinggi China memecahkan rekor kecepatan kereta api dunia. Kereta api cepat yang di uji coba Jumat 3/12 tahun lalu berhasil menembus kecepatan 486,1 kilometer per jam. Kantor resmi China Xinhua melaporkan, kereta api cepat yang diberi nama CRH 380A melampaui rekor kecepatan kereta api setelah melintasi jalur rel kereta cepat antara Beijing dan Shanghai.



Jalur rel kereta cepat itu juga menghubungkan kota Zaozhuang di Provinsi Shandong sebelah utara China menuju Bengbu di Provinsi Anhui. Jalur rel kereta cepat yang menghubungkan ibu kota China, Beijing dan kota keuangan Shanghai sepanjang 1318 kilometer yang akan diresmikan tahun ini diaharapkan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan ke dua kota tersebut hingga 5 jam.


Cina kembali berinovasi dalam bidang teknologi. Baru-baru Negeri Tirai Bambu meluncurkan dua kereta api cepat CRH380, yang mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 420 kilometer per jam.


Pada tahun 2012 China merencanakan membangun rel kereta cepat sepanjang 13 kilometer. Panjang lintasan rel kereta cepat ini melebihi jumlah panjang seluruh rel kereta cepat di dunia. Berdasarkan cetak biru tranportasi pemerintah China pada tahun 2020, jaringan kereta api di China akan dapat melayani kebutuhan transportasi lebih dari 90 persen populasi China.



Proyek kereta api cepat China yang diresmikan ini menelan biaya sebesar 2 triliun Yuan atau 300 miliyar dolar Amerika Serikat termasuk untuk pembangunan rel kereta cepat sepanjang 16 ribu kilometer yang akan segera dibangun. Juru bicara Kementerian Perkeretaapian Cina Wang Yongping, di Beijing Cina, Selasa (26/10) menjelaskan, kereta api berdesain peluru akan menjelajahi rute kawasan barat Shanghai, antara Kota Hongqiao dan Hangzhou yang berjarak 200 kilometer. Dengan kecepatan itu, waktu tempuh kedua kota akan semakin pendek. Cukup 45 menit saja!


Seluruh teknologi, desain, dan peralatan kereta api CRH 380 diproduksi dari dalam negeri.


Yongping menuturkan, seluruh teknologi, desain, dan peralatan kereta api CRH 380 diproduksi dari dalam negeri. Awalnya Cina bekerja sama dengan Jepang untuk membangun kereta api cepat itu, namun dibatalkan tanpa merinci penyebabnya. “Kereta api super cepat CRH380 asli produk dalam negeri dan sangat menguntungkan. Bahkan beberapa negara menyetakan berminat menawarkan kerjasama,” klaim Yongping.



Sumber : Reuters/pesatnews.com/China - High Speed Train.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.