ON LINE

Followers

SIFAT-SIFAT REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 November 2008

Lebih dulu kita perkenalkan apa itu Reiki? Reiki adalah sebutan dalam bahasa Jepang yang artinya REI alam semesta dan KI energi. Dalam buku Reiki yang ditulis dalam bahasa Inggris Reiki disebut juga universal life force energy. Reiki ada di alam semesta tempat manusia, binatang dan tumbuhan hidup yaitu di bumi. Mikao Usui sang penemu Reiki modern menyebut reiki sebagai energi alam semesta. Namun sebenarnya energi ini sudah ada sejak peradaban kuno sebelum Masehi dan digunakan manusia yang hidup di Tibet dikawasan Pegunungan Himalaya utamanya untuk penyembuhan penyakit dan tentunya meningkatkan spiritualitas manusia di jaman itu.

Selain untuk menyehatkan tubuh dan penyembuhan penyakit yang diderita manusia, Reiki dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan tumbuhan dan hewan. Juga untuk membuang faktor-faktor yang mengganggu kesehatan makanan manusia, misalnya membuang kolesterol tanpa mengubah rasanya. Dapat pula untuk menormalkan kadar gula dalam darah, tekanan darah, suhu badan dan kegunaan lain yang positip bagi kesehatan manusia. Dengan metode tertentu Reiki dipergunakan pula untuk memproteksi manusia dari serangan fisik manusia lain atau niat jahat seseorang kepada orang lain. Menggunakan simbol Reiki untuk proteksi terhadap manusia, binatang, tumbuhan juga benda-benda milik manusia, Reiki dapat bekerja sesuai dengan niat dan afirmasi yang diucapkan praktisinya. Tentunya kesemuanya ini harus didahului dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Reiki dapat pula dipergunakan untuk proteksi seseorang dari gangguan gaib. Dengan membuat bola energi raksasa yang menyelubungi manusia dari gangguan gaib, reiki dimanfaatkan untuk keperluan itu. Banyak praktisi reiki yang sudah dapat membuat progam energi agar bekerja sesuai dengan maksud tersebut. Tak kalah pentingnya reiki dapat pula untuk memadamkan api yang membakar bangunan, menangkal hujan dan memindahkan hujan ketempat lain. Berbagai keperluan lain reiki yaitu membuang energi negative dan mengantinya dengan energi positip suatu tempat yang hendak kita tempati, misalnya menempati rumah baru. Semuanya ini dimungkinkan karena Reiki adalah Energi Ilahi dan penggunaannya pun didahului doa kepada Sang Ilahi.

Reiki mempunyai sifat positip. Reiki yang masuk ke tubuh manusia atau manusia lain tidak menimbulkan efek negative seperti halnya tusuk jarum atau akupresur. Reiki adalah energi penyembuh. Seperti halnya tusuk jarum, Reiki juga mengunakan energi sebagai sarananya agar bekerja untuk memperbaiki sirkulasi tubuh energi agar kembali berfungsi dengan baik. Dengan membaiknya saluran energi dalam tubuh manusia semakin baik pula kesehatan dan kebugaran yang didapat tubuh fisik. Reiki juga tidak bertentangan dengan pengobatan dokter konvensional. Artinya Reiki juga sebagai pelengkap penyembuhan bahkan menganjurkan agar tindakan medis terus dilakukan pasien yang sedang menjalani terapi kedokteran. Bahkan banyak praktisi Reiki dari kalangan medis (kedokteran) yang belajar Reiki.

Reiki sekalipun memiliki daya penyembuh, tetapi penyembuhan Reiki tidak bisa melawan takdir kematian yang telah ditetapkan waktunya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekalipun Reiki sudah tidak bisa menyembuhkan penyakit yang diderita manusia dan ajal telah ditetapkan padanya, Reiki masih bisa dimanfaatkan pada saat-saat kritis menjelang ajal. Dengan penyaluran Reiki rasa sakit dapat dikurangi dan sang pasienpun pergi menghadap Sang Khalik dengan tenang. Masih banyak sifat Reiki yang perlu diketahui manusia dan perlu dipelajari.

Sumber bacaan buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi non Reiki karangan Profesor Dr. Sutan Remy Sjahdeni, S.H.

Gambar di atas adalah Mikao Usui sang penemu Reiki Modern

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.