ON LINE

Followers

METODE PENYEMBUHAN REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 November 2008


Sebenarnya apa sih keinginan kita dalam hidup ini? Hidup berkecukupan, banyak uang, kedudukan tinggi dalam jabatan atau sederetan gelar akademis yang menyertai nama kita? Syah-syah saja kalau kita sanggup menggapainya dengan usaha kerja keras pantang menyerah dan tentunya dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun di dalam kesuksesan hidup tadi manakala jasmani terganggu kesehatannya alias kita sakit tentunya keluhan ketidaknyamanan akan mendera perasaan kita.

Karenanya untuk menggapai kebugaran tubuh itu kita berupaya berolah raga serta mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi disertai mengatur pola hidup sehat sebaik mungkin. Oleh karena itu kita mengupayakan agar kesehatan jangan sampai terganggu. Sebelum kita sakit sebaiknya kita mencegah datangnya penyakit daripada kita menyembuhkan setelah penyakit datang. Better to prevent than to cure. Demikian banyak orang mengatakan demikian berkaitan dengan masalah kesehatan kita.

Selama ini ilmu kedokteran Barat cenderung mengobati penyakit sebatas apa yang ada di luar tubuh namun tidak menyentuh aspek dalam tubuh pasien yang menyangkut kejiwaan pasien. Sementara ilmu pengobatan Timur justru mencari obat atau penyembuh suatu penyakit berasal dari dalam tubuh pasien sendiri. Sejak ribuan tahun silam kaum Yogi di India mengetahui bahwa dalam tubuh manusia memiliki sistem pertahanan tubuh untuk dapat menyembuhkan diri sendiri atas penyakit yang diderita.

Mereka mengetahui bahwa tubuh manusia terdiri dari tubuh fisik juga tubuh-tubuh eterik. Kedua jenis tubuh ini saling mempengaruhi satu sama lain. Pengetahuan penyembuhan orang India ini lalu menyebar ke China, lalu ke Tibet di Pegunungan Himalaya dan Jepang. Saat ini metode penyembuhan kedokteran Timur telah menyebar ke Barat dan sedang dipelajari sungguh-sungguh oleh dunia kedokteran Barat.

Metode penyembuhan Reiki yang ada saat ini praktisi Reiki hanya bertindak sebagai penyalur Reiki untuk dirinya sendiri atau juga untuk orang lain tanpa mengunakan obat-obatan sebagai pelengkap penyembuhan. Pada penyembuhan Reiki praktisi Reiki akan memperbaiki fungsi-fungsi chakra yang terganggu, misalnya gerakan chakra yang lambat putarannya, chakra yang kotor, tidak seimbangnya gerakan chakra-chakra di tubuhnya antara chakra utama yang satu dengan chakra utama lainnya.

Di samping itu juga praktisi Reiki akan membersihkan pembuluh-pembuluh energi dari sumbatan-sumbatan pada tubuh energi pasien. Setelah pembersihan tubuh energi pasien dengan memperbaiki sistem kerja chakra, pembersihan pembuluh energi, gangguan kesehatan pada tubuh jasmani pasien pun akan teratasi pula. Teknik penyembuhan Reiki adalah salah satu terapi yang dirancang khusus untuk penyembuhan secara menyeluruh baik di lapisan tubuh fisik , emosi, mental, tubuh karsa, maupun tubuh spiritual.

Penyembuhan ini dilakukan dengan mengalirkan energi alam semesta ( Reiki ) yang masuk tubuhnya melalui chakra mahkota ( ubun-ubun ) lalu merayap keseluruh jaringan tubuh energi praktisi dan keluar melalui chakra telapak tangan kanan atau kiri praktisi untuk selanjutnya disalurkan ke dalam tubuh pasien. Cara penyalurannya telapak tangan praktisi mengarah ke tubuh pasien baik menyentuh atau tidak tubuh pasiennya.

Bagi Anda pencinta blog ini untuk membuktikan apakah Reiki dapat bekerja kepada pasien baik jarak dekat atau jauh, silakan mencoba jadi pasien Reiki dari Yayasan Waskita Reiki PPA Jakarta setiap malam hari mulai pukul 22 s/d pukul 22.30 di tempat tinggal Anda masing-masing. Lakukan meditasi penerimaan energi dengan sikap pasrah, santai, senyum mata terpejam. Energi Reiki kami transfer juga melalui posting di blog ini. Dengan kata lain energi Reiki mengalir melalui internet, gelombang radio, televisi, udara di bumi juga air. Semoga Anda pencinta Reiki sehat selalu dan kelak kalau berkenan jadi praktisi Reiki dapat mengamalkan Reiki untuk kebaikan sesama baik manusia, hewan, tumbuhan yang ada di bumi ini, semoga...ini link Reiki saya.








4 komentar

  1. Unknown Says:
  2. setiap malam hari mulai pukul 22 s/d pukul 22.30 di tempat tinggal Anda masing-masing. Lakukan meditasi penerimaan energi dengan sikap pasrah, santai, senyum mata terpejam.

    ==> Mas Djoko, maksudnya meditasi penerimaan energi itu seperti apa, apakah ada tehnik meditasi khusus yang harus dipelajari, atau dengan hanya duduk, memusatkan pikiran dengan bersikap pasrah, santai senyum dan mata terpejam saja sudah bisa menerima aliran energi Reiki?

    Lalu bagaimana mengetahui bahwa saya sudah menerima energi kesembuhan atau belum setelah melakukan meditasi penerimaan tadi?

    Energi Reiki kami transfer juga melalui posting di blog ini.

    ==> Nah mengenai mengalir melalui postingan ini bagaimana mas? menarik sekali, hanya dengan membaca postingan mas Djoko apakah saya sudah menerima energi Reiki?

    Thanks.

     
  3. Anda bebas mengambil sikap meditasi dalam penerimaan energi Reiki. Bisa duduk di lantai seperti Budha meditasi (lihat Budha di candi Borobudur) atau duduk di kursi tanpa sandaran, punggung lurus, berdoa dulu kepada Tuhan YME sesuai iman masing-masing. Lalu afirmasikan (katakan dalam Hati Mas Kusumo, " Energi saya terhubung dengan Tuhan YME dan Master/praktisi Waskita Reiki. Saya siap menerima Reiki untuk kesehatan diri pribadi saya, dengan izin-Mu Ya Tuhan , terjadilah,". Lalu pasrah, santai rasakan getaran energi Reiki masuk ke ubun-ubun Anda (chakra mahkota) berupa sensasi hawa panas, dingin, sejuk, hangat yang Anda sendiri akan merasakannya.Tetap santai posisi ini kurang lebih 30 menit. Setelah waktu ini selesai buka mata, lalu doa syukur atas berkat, bimbingan-NYA
    Kalau Anda peka, Anda akan merasakan tubuh seperti kena aliran listrik, getaran-getaran ringan ada hawa hangat, panas, dingin, sejuk. Bila Anda merasa ada hawa itu berarti Reiki telah bekerja untuk Anda. Nah bagi praktisi Reiki yang mengirim(saya:joko) di telapak tangan saya memancar hawa panas seakan-akan memegang bara api. Berarti Reiki mengalir kepada siapa saya kirimkan, termasuk Mas Kusumo.
    Sedangkan Reiki mengalir melalui postingan blog saya ini, energi saya progam agar bekerja kepada siapa yang mau menerima Reiki kapan pun di luar jam 22 s/d 22.30. Tata caranya penerimaan sama seperti yang saya sebutkan di atas termasuk afirmasinya. Saya tinggal mensinkronkan getaran energi saya dengan teman-teman praktisi lainnya agar energi terus terkirim bekerja termasuk Mas Kusumo (bila mau menerima). Untuk ini peranan simbol Reiki dalam pengiriman energi jarak jauh diperlukan. Tapi karena saya mensinkronkan energi saya dengan Master Reiki yang lebih tinggi kelasnya dengan saya, saya hanya memback up saja. Lain bila saya sempat chating dengan Mas Kusumo secara pribadi,energi bisa saya kirim saat itu juga hanya untuk Anda saja. Kapan-kapan saya buktikan, mohon kepala gundul si Yahoo Mesangernya dinyalakan.
    Kesimpulannya, dalam menulis blog ini begitu selesai, energi saya tumpangkan di postingan (dengan pemrogaman), agar setiap kaliblog saya di internet ini dikunjungi tamu, energi bekerja, tentunya melalui tata cara yang saya sebutkan di atas apabila saat itu ingin menerima energi Reiki. Sekalipun saat Anda membuka blog saya ini dan saya sedang bekerja di kantor (tidak on line) energi terus bekerja, dan setiap saat saya back-up (di up date). Kunci agar Reiki bekerja pada Anda, Mas Kusumo harus membuka hati untuk mau menerima energi Reiki dan percaya sepenuhnya kepada Karya Tuhan, saya hanya medium saja. Memang kalau pakai logika kelihatannya tak masuk akal, tapi dalam belajar spiritual otak kanan kita yang harus digunakan. Otak kiri kita yang selalu mendominasi hal-hal logika diistirahatkan dulu sementara waktu. Reiki bukan ilmu klenik, siapapun berhak menerima Reiki asalkan mau dan percaya.

     
  4. Unknown Says:
  5. Okay mas, penjelasannya menarik sekali.

    Saya akan sms mas, supaya saya juga bisa merasakan kebaikan Reiki.

    Mas saya mengutip sedikit artikel mas disini yah, saya review, dan saya buat satu postingan khusus untuk nanti tanggal 24 akan ditayangkan di blog saya secara penuh satu postingan.

    Disana ada sebagian artikel mas Djoko, tapi saya sebutkan alamat blog mas Djoko sehingga mereka bisa langsung datang karena saya sebutkan sebagai salah satu sumber belajar Reiki yang lengkap.

    Supaya banyak orang bisa tahu banyak mengenai reiki yang menurut saya sangat menarik dan bermanfaat tanpa pamrih.

    Pertanyaannya kenapa banyak yang belum tahu yah mas?

     
  6. Silakan Mas Kusumo Anda saya persilakan mengcopy paste artikel di blog saya apakah seluruhnya atau postingan tertentu dan bisa di masukkan ke folder khusus, misalnya REIKI, monggo. Silakan dikutip, saya sangat senang apabila pembelajaran Reiki ini bermanfaat untuk semuanya baik yang sudah jadi paktisi atau belum. Tujuan saya bikin blog adalah sekedar sharing bahwa Reiki bisa membuat sehat praktisinya asalkan konsisten dipraktekkan secara terus menerus dan menjaga perilaku positif dalam hidup menurut tuntunan Agama dan Kepercayaan. Di samping itu juga perlu dipahami bahwa nasehat dokterpun perlu ditaati dan gaya hidup sehatpun harus terus dilakoni. Misalnya kita sudah divonis menderita diabet, lalu belajar Reiki tapi makan makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan ya sama saja. Reiki akan bekerja sesuai niat praktisinya. Tanamkan nilai positif dalam hidup ini apapun pekerjaan Anda. Di Internet juga ada komunitas reiki yang memberikan penyelarasan secara gratis baik dari Reiki Master luar negeri atau dalam negeri. Mereka iklas memberikan Reiki kepada yang berminat agar setiap rumah tangga punya minimal 1 orang praktisi dan bisa mengamalkan reiki kepada lingkungan terdekatnya manakala salah satu anggota keluarganya sakit sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter. Sebaliknya di kedokteran medispun apabila pasien susah mendapatkan kesembuhan, Reiki bisa menjadi alternatif penyembuhan. Dalam diskusi Reiki di seluruh Indonesia termasuk wilayah kerja Bali, Reiki selalu dikenalkan kepada masyarakat. Lebih jelas Mas Kusumo bisa bertanya kepada sejawat Pak Made yang katanya praktisi Reiki agar berkenan menjelaskan Reiki lebih lanjut ke Mas Kusumo.
    Banyak yang sudah tahu Reiki sebagai metode alternatif di samping chikung, akupresuer, akupuntur, prana namun memang sekarang ini banyak peminatnya yang belajar ketika ybs sudah kena penyakit. Dalam diskusi Reiki di lokakarya selalu dijelaskan oleh Master Reiki, bahwa Reiki bukan sempalan agama tertentu dan mengajak murtad pemeluknya. Reiki adalah salah satu metode mendayagunakan energi alam semesta yang melimpah ruah unlimited quota hanya untuk mencapai kesehatan jasmani dan rukhani praktisinya dan non praktisi apabila memerlukan kesembuhan melalui Reiki. Di TVRI Denpasar, Jogjakarta, Kupang, Bandung sudah ada kapling siaran Reiki melalui tv.Di toko buku GM Denpasar Mas bisa mendapatkan buku-buku Reiki karangan Master Reiki salah satunya guru saya Pak Ciptadinata Effendi yang telah berkenan menyebarluaskan Reiki ke semua lapisan masyarakat dan beliaulah yang memimpin kita murid-muridnya setiap jam 22 s/d 22.30 melakukan transfer Reiki ke semua orang yang memerlukan kesembuhan.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.