ON LINE

Followers

BUGAR DAN SEHAT

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 02 November 2008


SEBENARNYA KOLESTEROL ADALAH SALAH SATU JENIS LEMAK YANG TERDAPAT DI MEMBRAN SEL, DIHASILKAN DI HATI DAN BANYAK TERDAPAT PADA LEMAK HEWANI. KOLESTEROL INI DIPERLUKAN UNTUK MELAKUKAN FUNGSI TUBUH YANG PENTING YAITU MEMBANGUN DINDING SEL, MEMBUAT HORMON DAN MELINDUNGI JARINGAN SYARAF.

Ada dua jenis kolesterol yang utama yaitu HDL (high Density Lipoprotein) dan LDL (Low Density Lipoprotein). Kolesterol jenis HDL tidak berbahaya. Kolesterol HDL dapat membuang kelebihan kolesterol jahat di pembuluh darah arteri kembali ke hati untuk diproses dan dibuang. HDL mencegah kolesterol mengendap di arteri dan melindungi pembuluh darah dari proses aterosklerosis (terbentuknya plak pada pembuluh darah).Kadar HDL terbaik dalam tubuh adalah lebih tinggi atau sama dengan 60.

Sedangkan jenis kolesterol LDl berbahaya sehingga sering disebut juga sebagai kolesterol jahat. Kolesterol LDL mengangkut kolesterol paling banyak di dalam darah. Tingginya kadar LDL menyebabkan pengendapan kolesterol dalam arteri. Kadar LDL yang perlu diwaspadai apabila sudah mencapai angka lebih dari 160. Bahaya utama dari kadar kolesterol LDL yang tinggi adalah terbentuknya plak yang membuat pembuluh darah menyempit dan menyebabkan terhambatnya suplai oksigen untuk jaringan tubuh. Resiko penyakit yang akan muncul akibat penyumbatan pembuluh darah ini adalah jantung koroner.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mulai dari mengurangi kebiasan menyantap makanan lezat berkolesterol hingga melakukan olah raga secara rutin. Dari sekian banyak cara menurunkan kadar kolesterol tinggi sebenarnya ada hal penting mudah dan aman dilakukan yakni mengubah gaya hidup Anda dengan mengkonsumsi makanan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Salah satu yang kini paling banyak direkomendasikan adalah terapi gaya hidup sehat dengan makanan berserat, tidak merokok, minum alkohol, mengkonsumsi buah dan sayuran dan perilaku hidup sehat dengan hidup jangan dipenuhi ketegangan pikiran, berpikir positip dan lakukan olah jiwa (meditasi). Untuk belajar meditasi bisa Anda lakukan sendiri, namun Anda juga bisa berkunjung dan belajar di klinik reiki yang sekarang ini banyak tersebar di Indonesia. Reiki sebagai terapi komplementer di samping terapi kedokteran konvensional sudah diakui keberadaannya di Indonesia. Saat ini terapi Reiki menjadi pilihan pasien dalam mengatasi gangguan kesehatan. Sudah banyak Dokter yang belajar dan menjadi praktisi Reiki. Nah kini giliran Anda agar mau hidup sehat sampai tua dengan belajar Reiki.



1 Responses to BUGAR DAN SEHAT

  1. Sudradjat Says:
  2. Mbak, saya baru saja membaca artikel bahwa HDL dan LDL adalah protein. Protein ini seperti bis trans jakarta yang membawa penumpang. Penumpangnya adalah kolesterol.Kolesterol itu sejenis alkohol. Rumus kimianya lain dengan lemak.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.