ON LINE

Followers

CHAKRA ANAHATTA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 November 2008


Chakra Anahatta terletak di tengah dada segaris dengan dua puting susu. Chakra ini sebagai salah satu singgasana roh di tubuh manusia. Chakra Anahatta tempat kundalini menyembur keluar. Ini adalah salah satu chakra dari tripel chakra: sahasrara, anahatta dan swadisthan.

Orang China percaya inilah titik tengah tubuh manusia. Apabila diibaratkan rumah titik pertengahan dua garis diagonalnya adalah chakra anahatta. Di sini disebut pusat energi (chi). Apabila suplai energi (chi) terjaga dengan baik dan bukan tertimbun akan sehatlah tubuh pemiliknya. Apabila chakra anahatta aktif, pasangan chakra nya yaitu chakra sahasrara dan chakra swadisthan otomatis juga ikut aktif.

Untuk membersihkan chakra anahatta cukup afirmasikan, "Saya niat menyalurkan energi chakra keempat belas ke chakra anahatta secara terus menerus dengan energi chakra keempat belas yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat." Afirmasi ini sebaiknya diucapkan minimal 1 hari sekali dalam keadaan rilek (pada saat meditasi ataupun ketika sedang santai di rumah atau kantor).

Di kenal sebagai chakra jantung karena letaknya persih di tengah puting susu, di atas hati merupakan sumber cinta kasih, kedamaian, simpati, memaafkan, keyakinan dan emosi. Chakra ini berfungsi mengendalikan kemampuan manusia untuk mendeteksi kejadian-kejadian di sekelilingnya. Bila chakra ini tidak bersih pemiliknya akan kehilangan kepekaannya misalnya tidak mampu berkonsentrasi secara baik. Dalam kondisi parah kehilangan antusiasnya dalam menghadapi hidup. Mudah putus asa dalam menghadapi hidup ini.
Sumber : Kundalini cara praktis membangkitkan kundalini Anda agar hidup sehat oleh Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.