ON LINE

Followers

CHAKRA DASAR (MOOLADHARA)

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 November 2008

Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika dalam buku Kundalini cara mudah dan praktis membangkitkan Kundalini Anda, menulis bahwa chakra dasar terletak di ujung tulang ekor. Chakra ini dipercaya sebagai gerbang masuknya kundalini. Chakra ini disebut pula sacrum bone atau tulang suci.
Chakra ini berhubungan dengan vitalitas dan semangat hidup yaitu keseimbangan jalur ida dan pinggala. Untuk menyeimbangkan jalur ida dan pinggala, Anda cukup membuka chakra dasar ini menjadi lebar. Chakra dasar yang kotor membuat seseorang putus asa lalu bunuh diri. Wah, jangan dong. Bunuh diri dalam ajaran agama manapun ditentang, berdosa.
Chakra dasar juga berhubungan dengan aliran darah di tubuh. Apabila Anda sering masuk angin bisa dipastikan chakra mooladhara Anda terganggu. Apabila Anda terserang diare salurkanlah energi ke chakra dasar ini sebab chakra ini berhubungan dengan penyerapan air di usus besar.
Maksud penyaluran energi yang tepat adalah untuk merangsang kundalini agar bangkit dan merayap sepanjang jalur shusumna sehingga gerbang kundalini akan terbuka lebar. Chakra ini terbentuk sejak terbentuknya janin di kandungan ibu. Energi kehidupan yang murni mempengaruhi sel-sel sekelilingnya seiring dengan pertumbuhan janin di rahim ibunya dan selanjutnya membentuk chakra dasar. Dengan kata lain chakra ini merupakan sumber daya hidup, tenaga kehidupan dan pertahanan diri (self defence).
Berbagai faktor dapat mempengaruhi perkembangan chakra ini yaitu faktor genetik, pola hidup sang ibu, sikap mental dan pola pikir. Kondisi ibu yang tidak stabil akan mempengaruhi chakra dasar yang mengakibatkan kemampuan sang bayi untuk menyembuhkan diri sendiri menjadi lemah. Dalam kondisi lebih buruk kelangsungan hidup sang bayi akan tergantung pada faktor eksternal yaitu obat-obatan dan vitamin.
Afirmasi membersihkan chakra dasar ini, "Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke chakra dasar (mooladhara) secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat", ucapkan melalui mulut dengan santai jangan terburu-buru agar ucapan afirmasi ini direkam oleh alam bawah sadar anda. Gambar kiri atas simbol chakra dasar ( mooladhara).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.