ON LINE

Followers

CHAKRA SOLAR FLEXUS

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 November 2008

Chakra ini merupakan pintu masuk bagian atas void. Chakra ini mengatur laju energi dari bawah bagian tubuh ke atas bagian tubuh dan begitu pula sebaliknya. Apabila chakra solar flexus tidak diurus dalam berlatih spiritual, biasanya praktisi akan mengalami lemah tubuh. Chakra solar flexus banyak sekali berhubungan dengan organ-organ vital yang ada dalam tubuh. Tempat chakra solar flexus di ulu hati tepatnya di cekungan tulang di bawah dada.

Dikenal pula sebagai Manipura Chakra berada di bawah empedu. Chakra ini merupakan sumber tenaga, kekuatan sekaligus ketakutan.Chakra ini berfungsi sebagai pengendali perasaan yang lebih lembut seperti simpati, empati, kecewa dan senang. Chakra ini bersifat lembut, sejuk bagai air jernih mengalir. Bila chakra ini tidak bersih maka pemiliknya mudah stress dan depresi.

Selanjutnya ucapkan afirmasi membersihkan chakra solar flexus berikut ini, " Saya niat menyalurkan energi dari chakra keempat belas ke chaka solar flexus secara terus menerus dengan energi chakra keempat belas yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat".

Sedangkan yang disebut void di atas adalah ruang kosong di antara chakra solar flexus dan chakra tatien. Void (bhavasgar/zen) terjadi ketika seorang manusia masih berada di dalam kandungan ibu. Suplai makanan dari ibu melalui tali pusar telah mengakibatkan terciptanya ruang kosong tersebut. Apabila kita melihat secara waskita, akan terlihat jalur sushumna terputus di void. Energi kundalini tidak dapat naik apabila void ini belum dipenuhi energi ilahi atau energi kundalini.
Sumber Suhandono dan Gusti Swastika dalam Kundalini.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.