ON LINE

Followers

INGATAN TIKUS YANG HILANG BISA DIKEMBALIKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 Agustus 2015

Sekelompok peneliti berhasil mengembalikan ingatan yang hilang dari sejumlah tikus. Ingatan dihilangkan dengan obat Anisomycin yang menghalangi penguatan memori. Saat sel-sel saraf yang menyandikan memori dirangsang cahaya, memori kembali muncul.

Studi dipublikasikan dalam jurnal Science, Kamis ( 28/5 ). " Temuan ini bisa bermanfaat untuk beberapa kondisi amnesia manusia, misalnya pada pasien alzheimer tahap awal, " kata Susumu Tonegawa, Direktur RIKEN Brain Science Institute, Jepang sekaligus penulis pendamping studi ini. Dalam riset, Tonegawa dan kolega menarget sel-sel engram ( jalinan sinaps antarsel saraf ) pada hipokampus di otak tikus dengan teknologi optogenetika.

Susumu Tonegawa.
Susumu Tonegawa.

Peneliti menempatkan tikus percobaan ada suatu ruang dan memberi kejut listrik dan ketakutan saat dikembalikan ke ruang itu. Tikus-tikus lalu diberi Anisomycin untuk melupakan ketakutan. Namun, setelah sel-sel saraf yang menyandikan memori ketakutan tikus diaktifkan dengan cahaya, tikus-tikus itu akan kaku ketakutan lagi saat dikembalikan di ruang tadi.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / JOG.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.