ON LINE

Followers

AKSI NYLENEH PROFESOR ZHANG NENGLI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 Agustus 2015

Zhang Nengli ( 51 ) profesor Wuhan University of Technology ( WUT ), Tiongkok, mendapat pujian dari banyak pihak setelah fotonya berbaring di lantai dan membiarkan mahasiswa melangkahinya beredar di media sosial. Zhang melakukan aksi nyleneh itu untuk melatih anak didiknya mengatasi hambatan termasuk menantang hal yang tahu di mata umum. " Ini latihan yang mendorong semangat menantang otoritas dalam pencarian kebenaran, " kata Zhang, seperti diberitakan laman Global Times.

Semula 150 mahasiswa terpana kebingungan saat Zhang memberingkan diri di lantai dekat pintu keluar, menjelang kuliah berakhir. Beberapa mahasiswa memilih keluar lewat pintu belakang karena tradisi Konfusian menempatkan guru di tempat terhormat. Melangkahi seseorang adalah hal memalukan.

Dengan bertelungkup di lantai, Profesor Zhang Nengli meminta mahasiswa melangkahinya. Tentu saja para mahasiwa merasa kikuk atas permintaan yang nyleneh itu. Tapi profesor Zhang tetap meminta mahasiswanya mau melangkahinya. A zany teacher lay down on the floor and ordered his students to walk over him to leave the classroom. Associate Professor Zhang Nengli wanted to teach his pupils not to be afraid of authority as they climb the social ladder in the future. His unorthodox approach was a big hit with his undergraduate class at Wuhan University of Technology, which is in Wuhan, capital of central China’s Hubei Province. And pictures of his students stepping over him went quickly viral across social media in China. In Chinese culture, the act of crawling beneath the feet of another or being walked over is akin to the worst kind of humiliation for anyone. And Nengli wanted to place himself below his students to teach them how to free their minds and stand up for what they believe is right. For many centuries contradicting authority in China has long been a taboo but he wanted his class to be free thinkers. The lecture called "Thought and strategy behind problem solving" was at first nervously received by the students. But later more than 100 took the symbolic stride to show their acknowledgement. (ends)
Dengan bertelungkup di lantai, Profesor Zhang Nengli meminta mahasiswa melangkahinya. Tentu saja para mahasiwa merasa kikuk atas permintaan yang nyleneh itu. Tapi Profesor Zhang tetap meminta mahasiswanya melakukan.
Namun Zhang tetap memaksa beberapa mahasiswa melangkahinya. Beberapa mahasiswa lalu memberanikan diri melangkahinya. Mahasiswa lain pun akhirnya ada yang menyusul ikut aksi melangkahi sang guru besar. Foto aksi Zhang itu akhirnya beredar luas di media sosial dan mengundang banyak dukungan.

Mahasiswa senang merasa Profesor Zhang tak kehilangan kehormatan. Bahkan, mahasiswa yang melangkahi sang profesor memberikan apresiasi atas aksi sang profesor.

UPI / Global Times / WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.