ON LINE

Followers

IKAN OPAH MAMPU ATUR SUHU SELURUH TUBUHNYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 Agustus 2015

Pertama kali di dunia, peneliti menemukan ikan berdarah panas, yang mampu mengatur temperatur tubuhnya. Peneliti pada Southwest Fishery Science Center yang dijalankan National Oceanic and Atmospheric Administration ( NOAA ) di Amerika Serikat, Nicholas Wegner, bersama koleganya menemukan mekanisme itu pada ikan Lampris guttatus, spesies ikan opah warna-warni. Ikan itu bisa berbobot 270 kilogram dan hidup di lautan dalam ( 200-1.000 ) meter di bawah permukaan laut.
Bukan manusia saja yang punya darah panas tak pandai mengendalikan emosi. Mahkluk Tuhan dalam air pun ada yang punya darah panas, yaitu ikan opah alias
Bukan manusia saja yang punya darah panas tak bisa mengendalikan emosi. Mahkluk Tuhan dalam air pun ada yang punya darah panas, yaitu ikan opah alias Lampris guttatus.
Hasil riset yang dipublikasikan pada jurnal Science itu meruntuhkan pengetahuan klasik bahwa hanya mamalia dan burung yang berdarah panas atau endoterm. Ikan laut dalam biasanya cenderung lamban dan menyergap mangsa secara tiba-tiba daripada aktif mengejar.  " Namun kari opah berdarah panas, malah aktif memburu mangsa yang terbilang lincah, seperti cumi-cumi dan mampu berenang jauh, " ucap Wegner seperti dikutip BBC, Jumat ( 15/5 ).

Sumber : Kilas Iptek / BBC / JOG.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.