ON LINE

Followers

EDUKASI PENYAKIT MAAG VERSI REIKI KUNDALINI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 31 Januari 2012

Perut terasa nyeri atau merasa seperti ditusuk di bagian bawah ulu hati yang terjadi sebaiknya segera Anda cermati dengan baik gejala itu dan jangan diremehkan. Hal itu terjadi karena pelakunya sering membiasakan diri sering makan pedas, asam dalam kondisi perut kosong. Ditambah lagi kebiasaan menunda makan dikala perut sudah merasakan lapar. Akibatnya boleh jadi dia akan menderita penyakit yang orang modern ini menyebutnya maag.



Itulah kondisi dan gaya hidup saya sejak masih sekolah dulu hingga saatnya melamar pekerjaan. Akibatnya saya terkena penyakit maag. Para ahli kesehatan bilang bahwa penyebab utama sakit maag adalah pola makan yang kurang baik dan tak teratur waktunya. Di samping itu ada faktor lain yang mengakibatkan penderita sakit maag di Indonesia cenderung tinggi.



Faktor lain itu adalah gaya hidup menyantap makanan karena ragam kuliner di Indonesia yang cenderung bercita rasa asam dan pedas yang orang selalu bilang sangat terasa nendang di tenggorokan jika makanan pedas itu masuk rongga mulut. Karena itulah penderita maag di Indonesia semakin banyak jumlahnya, bahkan anak muda seusia sekolah pun sudah ada yang terkena sindrom penyakit maag ini.



Dalam memerangi sakit maag sejumlah langkah efektif ditempuh. Salah satunya dengan menciptakan formula baru untuk mengatasi kadar asam berlebih dalam lambung sebagaimana dirasakan penderita sakit maag. Para ilmuwan Jepang saat ini telah menciptakan inovatif baru berupa Hydrotalcite. Formula ini terbukti mampu membantu menetralkan asam lambung setelah melalui penelitian.


Terjadinya gastritis atau peradangan lambung, pada awalnya karena asam lambung yang berlebihan. Asam lambung yang semula membantu lambung malah merugikan lambung. Asam lambung akan merusak dinding lambung itu sendiri, karena sifat asam yang korosif (mengikis).


Prinsip kerja hydrotalcite adalah bersifat basa akan membantu menetralkan asam dalam lambung yang berlebihan. Lambung akan dilindungi oleh formula ini lebih lama karena bekerja secara local dan tanpa melalui peredaran darah. Sifatnya yang mampu bertahan lama dalam lambung membuat kinerja unsur hydrotalcite semakin effektif.



Edukasi dalam menangani penyakit maag salah satunya mengingatkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati setelah penyakit maag datang menyerang lambung. Karena itu sebelum penyakit maag menyerang atau justru bertambah parah, pencegahan perlu dilakukan segera. Salah satunya mengatur pola makan yang baik dan teratur setiap harinya menjadi menu wajib edukasi untuk diperhatikan oleh si penderita sakit maag.



Menahan diri agar orang yang masih sehat dari gangguan penyakit maag tidak mengonsumsi makanan yang asam dan pedas. Inilah pentingnya edukasi tentang penyakit maag pada masyarakat saat ini. Pemberian edukasi ini tak hanya diberikan di bangku sekolah atau media massa oleh para ahli medis saja, melainkan para pengambil keputusan perlu juga terjun langsung ke masyarakat memberikan penyuluhan tentang penyakit maag.



Bagi saya pribadi...sehat dengan reiki kundalini yang pernah mengalami bagaimana tidak nyamannya menderita sakit maag bertahun-tahun, perlu memberi tip sehat ala sehat kundalini reiki. Salah satunya mengkondisikan setiap hari mengatur pikiran tetap rileks, tidak kemrungsung dan grusa-grusu sehingga menyebabkan jantung berdebar-debar sehingga memunculkan rasa cemas, keluar keringat dingin yang langsung diikuti oleh perut mual.



Setelah belajar dan praktek reiki saat self healing dengan menyalurkan energi reiki selalu difokuskan ke chakra solar pleksus cukup lama seraya meraba kulit perut. Biarkan energi reiki kundalini yang hangat terkadang panas mengalir terus menerus ke seluruh isi rongga perut atas hingga perut bawah di sekitar organ kelamin dan dubur.



Affirmasi yang dirancang agar energi reiki bekerja untuk mengurangi sekresi asam lambung ( bagi yang sudah menderita sakit maag ), menormalkan hormon lambung dan tentu saja menukarkan rasa mual menjadi rasa nyaman. Lebih dari itu energi reiki juga bekerja untuk mengeluarkan energi stress yang setiap saat menimpa tubuh. Anda mau mencoba terapi ini untuk diri sendiri dan orang lain, tak ada salahnya dicoba ya?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.