ON LINE

Followers

AKSI MENIPU UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN ANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 24 Januari 2012

Pekerjaan menipu adalah pekerjaan yang merugikan orang lain. Di mana pun dia menjalankan aksinya hanya membuat orang lain menderita. Tidak pandang bulu yang menjadi korban penipuannya. Berbagai trik menipu dijalankan agar bisa meyakinkan calon korbannya, mau menuruti permintaan untuk bisa ditipu.



Oknum penipu bisa datang dari kalangan biasa hingga orang terpandang. Bisa datang dari dalam negeri atau luar negeri. Biasanya aksi menipu dilakukan seseorang untuk mengatasi krisis dalam kehidupannya. Bisa krisis keuangan rumah tangga yang tidak bisa diatasi, maka satu-satunya cara adalah menipu.



Ada juga motif menipu karena terjerat utang banyak, dia tidak mampu mengembalikan utangnya, maka satu-satunya jalan adalah meyakinkan orang lain agar iba akan nasibnya dan akhirnya meminjamkan uang pada orang ini. Setelah berhasil memperoleh pinjaman uang, kewajiban membayar utang dikesampingkan dengan dalih belum ada uang. Buntut dari kejadian ini, si peminjam uang kabur dan akhirnya mendapat predikat si tukang tipu.



Tipu menipu sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan keseharian di lingkungan sekitar kita. Nun jauh di lautan seberang, saat Yunani sedang terbelit krisis keuangan global, ada saja celah dimanfaatkan warga Yunani untuk menipu. Pelakunya adalah mantan polisi Yunani yang ketahuan memalsukan data diri.



Dalam aksinya dia mengaku memiliki 19 anak dan menjadi keluarga terbesar di Yunani. Namun nyatanya dia sudah bercerai dan tak memiliki anak. Dia keluar dari pekerjaannya tahun 2001. Untuk bertahan hidup dia mengandalkan informasi palsu itu untuk memperoleh tunjangan keluarga.



Jumlah tunjangan yang dia peroleh bukan main besarnya. Sekitar 1.000 euro atau setara Rp. 11,7 per bulan. Mantan polisi curang ini menggunakan foto anak-anak palsunya ini yang dia peroleh secara online. Untuk memperkuat aksinya dia membuat akte kelahiran dan dokumen lain yang diperlukan untuk mengklaim tunjangan sejak tahun 1996.



Hasil mendapatkan keuntungan dari tunjangan anak yang tidak masuk akal ini ditaksir sekitar 150.000 euro atau Rp 1,8 miliar selama 15 tahun. Angka aktual bisa lebih dari perkiraan itu. Penipuan itu dilakukan dengan sangat rapi. Kecurigaan pun muncul saat polisi Yunani menyelidiki kasus ini. Karena tidak mungkin seorang mantan polisi dengan satu isteri mempunyai anak sampai 19 orang.



Rata-rata keluarga Yunani memiliki tiga anak. " Kami belum pernah melihat skema penipuan seperti ini, " ujar salah seorang polisi kepada Reuter dan CNN. Sebelumnya seorang polisi Yunani ditahan karena penipuan serupa. Dia berhasil mengumpulkan tunjangan sebesar 8.000 euro ( Rp 94 juta ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.