ON LINE

Followers

REIKI UNTUK TANAMAN DAN BINATANG DIHARI VALENTINE

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 Februari 2009



Jumat pagi ini setelah acara olah raga jalan kaki selesai, sehat dengan reiki membenahi tanaman hias yang ada di halaman. Sambil menunggu truk sampah lewat di depan rumah, tetangga budiman sebelah rumah mengajak ngobrol soal editing komputer software adobe premier pro dan pinacle liquid. Kedua perangkat lunak yang dibicarakan ini memang sudah akrab di telinga para editor video non linear termasuk juga aku sendiri.

Maklum pagi ini kok cuaca begitu bersahabat dan hari ini tidak ada acara kantor sehingga perbincangan soal editing non linear merambat ke perbincangan tanaman hias penyejuk halaman rumah. Dari soal rumput liar yang tumbuh mengelilingi batang tanaman, cara perawatan tanaman dengan pupuk, menyemai tanaman dengan memangkas dan mendayagunakan tanaman sebagai obat herbal sampai ke bincang-bincang kesehatan.

Memang si Mas tetangga ini di samping guru juga hobi berkebun sebagai selingan kesibukan di hari libur. Mendengar penuturan tetangga soal perawatan tanaman, sehat dengan reiki pun langsung teringat dengan klangenan tanaman hias anturium yang sudah 1 tahun ini saya pelihara. Dalam kesempatan ini pun saya langsung merawatnya dengan memberi REIKI pada anturium ini.

Anturiumku yang sudah 1 tahun aku pelihara di pot saat ini pertumbuhannya begitu mentakjubkan. Di samping di-reiki juga aku sering siram dengan air leri ( air cucian beras warna putih ) ke batang dan daun-daunnya. Berkat perawatan ini semakin hari anturium ku tumbuh subur dan sebentar lagi perlu ganti pot mengingat batang dan daunnya bertambah besar.

"Memang saudara-saudaraku, reiki di samping untuk kesehatan manusia juga bisa untuk merawat tanaman juga binatang kesayangan, " kata Reiki Master di komunitas reiki-ku saat pertemuan rutin Senin sore di Gedung Olah Raga Krida Bakti Sekretariat Negara jalan Veteran Jakarta Pusat. "Coba sering alirkan Reiki ke batang dan daun tanaman. Reiki pun bisa disalurkan ke hewan peliharaan yang sedang sakit, misalnya kucing, ayam, burung, dan anjing," timpal Senior Personal Masteri yang duduk di sampingku.

Demikan hal nya dengan Reiki. Di samping untuk kesehatan manusia reiki bisa juga untuk makluk hidup lainnya. Penyaluran reiki untuk tumbuhan dan hewan sama saja dengan penyembuhan pada manusia. Sudah tentu besar atau kecilnya hewan dan tumbuhan yang akan disaluri energi akan mempengaruhi lamanya penyaluran energi ke objek ini.

Bagi tumbuhan yang cukup besar, Reiki dapat disalurkan pada bagian bawah pohon untuk memperkuat akar-akar dan pada pohon lainnya bisa disalurkan ke batang dan daunnya agar daun-daun dan batang pohon mendapatkan kesegaran dari Reiki. Setelah ini selesai beri pupuk secukupnya. Sedangkan tumbuhan yang kecil, misal masih berupa tunas dapat disalurkan tanpa menyentuh tumbuhan tersebut dengan jarak beberapa cm. Penyaluran ini akan membantu tumbuhan itu tumbuh dengan lebih cepat dan subur.

Umumnya Reiki dimanfaatkan hanya untuk penyembuhan saja. Tetapi bila dilihat lebih jauh, manfaat-manfaat Reiki yang luar biasa dapat dilihat dengan mudah. Seseorang yang sering mempergunakan Reiki akan selalu terhubung dengan Cahaya Ilahi. Bukankah ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa teman-temanku?

Cukup banyak orang yang melakukan berbagai latihan berat dalam olah bhatin dan olah raga dengan tujuan mencapai kesehatan dan kebugaran, namun dengan Reiki pada penyelarasan/attunement tingkat pemula pun Cahaya Ilahi ini dapat dirasakan seketika oleh seorang murid. Setelah banyak mempergunakan simbol Reiki yang merupakan alat komunikasi langsung dengan Energi Ilahi, maka Cahaya Ilahi ini dengan mudahnya ditangkap oleh praktisi yang bersangkutan.

Jadi Reiki bukan saja sekedar teknik penyembuhan orang kuno dulu dan muncul kembali di abad ke-19 ini, tetapi juga amat bermanfaat untuk spiritualitas. Untuk penyembuhan Reiki dari semua tingkatan, perlu diketahui bahwa Inti Dari Reiki sebenarnya adalah cinta kasih, yaitu menyebarkan cinta kasih kepada sesama dalam bentuk Cahaya Ilahi yang dijadikan Rahmat atau Berkat penyembuhan.

Cahaya Ilahi ini tidak harus diberikan kepada sesama dengan sebuah penyembuhan atau penyaluran reiki saja. Tetapi Cahaya Ilahi dapat dibagikan dalam bentuk doa dan yang paling mudah adalah dalam bentuk senyum yang tulus. Hanya dengan senyum yang tulus, Anda telah membagikan Cahaya Ilahi dan kegembiraan kepada orang lain.

Nah di hari Kasih Sayang tanggal 14 Pebruari 2009 ini yang juga disebut Hari Valentin bagi yang merayakannya silakan ujudkan kasih sayang Anda kepada orang-orang yang Anda cintai, sayangi, kagumi dalam hidup ini. Wujud kasih sayang pun tidak harus dalam pemberian kado yang dipaksakan tetapi dengan senyum yang tulus pun sudah menjadi kado istimewa bagi pasangan Anda. Kalau Anda bisa menyayangi sesama lebih dulu tentunya juga menyayangi mahkluk Tuhan lainnya yang hidup berdampingan dengan kita, misalnya binatang peliharaan juga tanaman hias itu.

Nah kembali kepada senyum ini, sebenarnya senyum pun wajib Anda lakukan setiap harinya di luar Hari Valentine ini. Senyum dapat memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada orang lain dan diri sendiri. Oleh sebab itu bagi semua penyembuh Reiki termasuk sehat dengan reiki sendiri pun selalu berusaha melaksanakan prinsip Master Reiki Mikao Usui seperti di bawah ini:

1. Untuk hari ini saja, saya akan selalu tersenyum penuh kegembiraan dan kebahagiaan, untuk dibagikan kepada orang-orang di sekeliling saya.
2. Untuk hari ini saja, saya tidak akan terpengaruh oleh sikap negatif orang lain.
3. Untuk hari ini saja, saya tidak akan menilai orang lain, semua orang, semua makluk termasuk binatang dan tumbuhan akan saya cintai sebagaimana adanya.

Untuk esok hari Insya Allah bila saya masih diberi umur akan melakukan kembali ke-3 prinsip itu dengan senyum kepada orang-orang di sekelilingku namun juga kepada pengunjung blog ku ini dengan senyum sehat berkat reiki yang tulus, iklas dan juga bersahabat. Nah kawan-kawan ku semua, sudahkah Anda hari ini tersenyum dengan gembira dan senyum ini Anda bagikan kepada orang-orang yang Anda kasihi dan sayangi? Mohon jawabannya ya?...terima kasih.

5 komentar

  1. BeeMouNTaiN Says:
  2. aku makin penasaran nih sama reiki, ikutan dong!

     
  3. Silakan bergabung dengan almamaterku di http://www.reikiasia.com akan ada pelatihan reiki jarak jauh lewat internet tanggal 15 dan 22 Pebruari 2009. Klik website ini dan masuk free attunement, baca dan ikuti petunjuknya. Bila sudah sign in lewat milis ( kalau ngak salah face book )berarti Anda sudah terdaftar, dan siap menerima penyelarasan jam 22 s/d 22.30 malam ini. Kalau OK mulai Senen esok Anda sudah punya REIKI dan siap diamalkan kepada diri sendiri dan orang lain.

     
  4. Reiki itu apa yaa..???

    hehehe.. salam kenal..^^

    makasii, uda berkunjung di blog rinie

     
  5. Anonim Says:
  6. aku punya kembang anthurium di pot kecil, tak taruh di dalam rumah, tapi di sini nggak mahal amat harganya kayak di tanah air

     
  7. Linda Says:
  8. menarik niy....^^

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.