ON LINE

Followers

BADAI, ANGIN KENCANG MENERJANG PARIS

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 11 Februari 2009











Setelah Tanah Air Indonesia akhir-akhir ini dilanda musibah banjir, kini giliran wilayah Perancis dilanda badai, angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di negara penghasil anggur ini. Demikian berita WORLD yang sehat dengan reiki terima 10 Pebruari 2009 petang di ruang dispact pemberitaan Televisi Senayan Jakarta.

Menara Eiffel yang tersohor dan menjadi tempat paling romantis bagi wisatawan di Ibukota Paris, Perancis kemaren ( Selasa 10/2/09 ) terpaksa ditutup, menyusul datangnya badai, angin kencang, yang juga melanda sebagian wilayah Perancis lainnya. Tiupan angin kencang hingga mencapai 125 kilometer per jam menerpa kota Paris Senin malam waktu setempat, mengakibatkan sedikit kerusakan, namun kota dalam keadaan siaga penuh menghadapi kemungkinan yang terjadi.

Kantor ramalan cuaca Perancis telah memberi peringatan akan datangnya badai disertai angin kencang, di wilayah Utara Perancis yang akan berlangsung sepanjang malam dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Sementara tiupan angin bersuhu dingin dan lebih kencang dengan kecepatan sekitar 160 kilometer per jam diperkirakan juga terjadi di beberapa wilayah di Perancis.

Seluruh taman publik dan Menara Eiffel ditutup untuk para pengunjung dan 210 jadwal penerbangan Air France terpaksa dibatalkan. Peringatan dini datangnya badai disampaikan kepada warga guna menghindari bahaya dan kerusakan. Namun petugas kebersihan kota praja harus membersihkan jalan-jalan dari pepohonan yang tumbang dan atap-atap rumah yang runtuh.

Badai angin ini merupakan badai kedua terbesar yang melanda Perancis dalam waktu kurang dari satu bulan. Pada 24 januari 2009 lalu badai angin dengan kecepatan lebih 190 kilometer per jam menerpa wilayah Barat Daya Perancis mengakibatkan sedikitnya 4 orang tewas dan jaringan listrik ribuan rumah warga terputus berhari-hari.

Kerusakan yang ditimbulkan akibat badai diperkirakan mencapai lebih satu milyard Euro atau 1,30 milyar dollar Amerika. Betapa pun ada badai atau tidak, Menara Eiffel tetap cantik , anggun dan menjadi tempat tujuan wisatawan baik orang Perancis sendiri atau turis asing termasuk orang Indonesia. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan Menara Eiffel dan mengabadikan dalam frame photo.

Kalau bangsamu mengagumi Borobudur sebagaimana pernah aku temui di altar Candi Borobudur, bangsaku juga kagum akan kokoh kuatnya tubuhmu. "Oh...Eiffel masih samakah Engkau sekarang ini dengan peristiwa 19 tahun silam ketika aku mengunjungimu dan menatapmu? Mari sehat dengan reiki mengajak Anda menikmati kembali Eiffel dalam photo."

Sumber berita WORLD disunting dan diterjemahkan by sehat dengan reiki.
Foto : www.twip-org/diaporama


2 komentar

  1. BeeMouNTaiN Says:
  2. aku minta fotonya satu ya..boleh??
    eh..jika paris punya eifel maka indonesia punya Monas..kalau kota paris di landa badai maka Jakarta dilanda banjir..kok beda?? jawabnya karena Monas tak setinggi eifel..coba kalo monas tingginya sama dengan menara eifel mungkin jakarta ngga bakal banjir lagi dech...heu heu heu, nggak nyambung ya..mimpi kalee.. kaburrrrrrrrrrrrr

     
  3. Foto-totonya silakan ambil bisa semuanya. Aku punya stok kok. File video atau photo juga ada. Cuma sudah pada luntur, maklum waktu memotret saat itu belum ada kamera digital. Pakai kamera film. Waktu nyimpen sudah kadaluarso sehingga gambarnya sudah rusak/blur. Apalagi kena banjir tahun 2007/8 kemaren. Sayang memang dokumentasi sudah rusak. Itulah dunia, tidak langgeng. Suatu saat pasti akan rusak. Apalgi milik pribadi semisal foto itu.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.