ON LINE

Followers

KERA SIMPANSE MENGAMUK

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 24 Februari 2009



Seekor kera simpanse yang pernah menjadi bintang iklan televisi harus ditembak mati oleh polisi Connecticut Amerika Serikat saat menyerang dan melukai wanita. Demikian ringkasan isi berita dari Wi Garit yang sehat terima hari ini setelah kematian Simpanse diberitakan di televisi seminggu lalu.

Travis, demikian nama kera simpanse yang menjadi sang bintang iklan menemui ajalnya diterjang peluru panas polisi Connecticut Amerika serikat, setelah sebelumnya mengamuk dan menyerang seorang wanita yang hendak mendekati pemiliknya. Sang majikan, Sandra Herold terpaksa menikam binatang kesayangannya dengan parang untuk menolong temannya.

Melihat majikannya menikam dengan parang, simpanse ini tak mau melepaskan cengkraman dan terus mengamuk hingga polisi tiba. Travis semakin marah dan memecahkan jendela mobil polisi dan memaksa masuk ke dalam mobil. Melihat gelagat tak menyenangkan dan membahayakan jiwa wanita itu , polisi terpaksa menembaknya, sebelum simpanse itu berbuat kekacauan yang mengancam jiwa orang lain.

Kapten polisi Richard Conklin dari markas polisi Stamford mengkonfirmasikan wanita korban amukan simpanse menderita luka parah dan kini dalam kondisi kritis. Kapten Richard mengungkapkan sang pemilik mengaku telah memberi minuman teh yang dicampuri dengan xanax, sejenis obat penenang untuk mengatasi kecemasan dan rasa panik.

Travis sang simpanse berperilaku hampir seperti manusia selama 14 tahun dibesarkan di lingkungan keluarga Sandra Herold. Ia dapat membuka pintu mobil, minum dari gelas dan berperilaku lain seperti yang pernah diperankannya dalam iklan minuman ringan ternama di Televisi Amerika. Namun di tahun 2003 Travis juga pernah berurusan dengan polisi saat menyerang seorang pria.

Nah pertanyaannya sekarang, "Apakah Anda memelihara binatang kesayangan dan memperlakukan layaknya sebagai sahabat dalam suka dan duka namun sewaktu-waktu binatang ini ngambek, apa tindakan Anda menghadapi perilakunya itu?"

Sumber (1) : W1 Garit diterjemahkan dan disunting oleh sehat dengan reiki untuk sekolah internet.





Renne R.A Kawilarang, Shinta Eka Puspasari menulis :
Travis, seekor simpanse yang terpaksa ditembak polisi (AP Photo/The Stamford Advocate, Kathleen O'Rourke)

VIVAnews - Seorang polisi di Amerika Serikat (AS) menembak mati seekor simpanse yang menyerang perempuan yang sedang bertamu ke rumah tuannya, Senin 16 Februari 2009. Polisi kota Stamford, negara bagian Connecticut, Kapten Richard Conklin mengatakan perempuan itu sekarang dirawat di Rumah Sakit Stamford dengan kondisi terluka parah.

"Dia kehilangan banyak darah dari luka di wajahnya," kata Conklin. Pemilik simpanse berusia 15 tahun itu, Sandra Herold, dan dua polisi juga terluka.

Kepolisian Stamford belum mengetahui penyebab serangan simpanse bernama Travis itu. Menurut Conklin, Herold sempat menahan simpanse berbobot 100 kilogram itu lalu lari ke dalam rumahnya dan menghubungi layanan darurat 911.

"Herold mengambil pisau daging dan menusuk piaraannya berkali-kali untuk menyelamatkan temannya," kata Conklin.

Ketika polisi tiba, Travis kabur dan menyerang perabot Herold. Polisi menjaga supaya tenaga medis bisa memindahkan korban.

Simpanse itu lari melewati sejumlah polisi dan mengejar mereka ke mobil polisi. Travis memerangkap seorang polisi yang lalu menembak simpanse itu. Travis melarikan diri.

Conklin mengatakan polisi mengikuti jejak darahnya hingga sarangnya di dalam rumah tempat Travis sedang meregang nyawa.

Travis terkenal di Stamford karena ia muncul dalam iklan televisi Old Navy dan Coca-Cola ketika berusia muda. Dia juga pernah tampil dalam acara "Maury Povich Show." (AP)

Sumber (2) :VIVAnews




0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.