ON LINE

Followers

ANDA MAU PILIH SIAPA?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 05 Februari 2009



Pagi tadi udara desaku tidak bersahabat. Mendung sudah menggelayut sejak dinihari. Matahari baru muncul sesekali diselingi saputan arak-arakan mendung tebal. Rasanya hari ini tidak cocok untuk aktivitas keluar rumah. Namun dengan kondisi mendung tebal sehat dengan reiki tetap melakukan aktivitas jalan kaki sambil menghirup bersihnya udara pagi.

Melalui jalan setapak menembus lebatnya kebun rambutan yang sedang berbuah, sehat dengan reiki terus mengayunkan langkah melewati perkampungan. Inilah route rutin yang biasa saya lewati. Kendatipun termasuk kawasan pinggiran kota Tangerang arus lalu lintas pedesaan ini tidak begitu padat. Maklum suasana masih seperti alam pedesaan.

Ketika melewati kawasan perumahan pemandangan yang tadinya indah berubah menjadi pemandangan semrawut. Apa yang semrawut itu kawan? Di gerbang pintu masuk kawasan perumahan itu di setiap kanan dan kiri jalan terpampang poster calon Legislatif yang dipasang sembarangan. Ada yang dipasang di pohon, di tiang listrik, telepon, tembok tempat ibadah, gardu listrik bahkan di tanggul kali yang melintasi kawasan perumahan itu.

Sungguh bagaikan tersihir mata ini melihat poster itu. Semua menjajikan perubahan ke arah yang lebih baik sebagaimana tertulis dalam spanduk dan poster itu. Semua pesan moral yang menjanjikan perubahan di obral oleh masing-masing Caleg itu. "Boleh-boleh saja, itu kan promosi," kata teman sekerja saya ketika menerima lembaran kalender 2009 berisi gambar Caleg yang dia terima melalui ketua Rt-nya.

Nah waktu tinggal 2 bulan lagi kearah perbaikan itu. Sudahkah Anda siap menerima perbaikan sebagaimana dijanjikan oleh para Caleg itu. Simak dan perhatikan saja poster gambar para Caleg itu. Semua mengekspresikan diri ingin berlomba-lomba menuju kesalehan sosial. Ini dibuktikan dengan redaksi di poster yang berbunyi :mengusung perbaikan kesejahteraan wong cilik, harga sembako diturunkan, perbaikan gizi manusia, sekolah bebas SPP, bebas biaya berobat di Puskesmas dan seabrek janji-janji manis lainnya.

Belum puas dengan janji itu Caleg juga menyertakan foto diri. Yang pria baik muda atau setengah tua bahkan tua selalu memakai peci, sorban yang mencitrakan bahwa dirinya di samping saleh sosial juga saleh vertikal dengan telah perginya ke Tanah Suci Mekah dengan embel-embel titel H, atau Hj. Caleg wanita pun sami mawon, dengan berkerudung memakai kebaya wajahnya dipoles menjadi ayu, tentunya dengan perangkat lunak Adobe Photoshop, wajah yang kelihatan biasa-biasa saja disulap menjadi kinclong.


Wajah-wajah caleg ini tersenyum menampakkan deretan giginya yang putih berseri-seri. Entah senyum kemenangan bila nantinya terpilih dan duduk di kursi legislatif atau senyum yang dipaksakan agar tampilan fotonya menjadi wah. Semuanya ada dalam poster yang sekarang ini terpasang memenuhi kawasan pedesaan, perkotaan bahkan pelabuhan dan fasilitas umum lainnya di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia tercinta.


Waktu 2 bulan untuk pemilu Legislatif segera tiba. Anda semua pengunjung blogku tentunya sudah mengelus jago-jago Caleg yang ingin dipilih. Sudahkan Anda mantap dengan pilihan itu? Kalau Anda tanyakan kepada saya akan pilih siapa saat ini, saya jawab bahwa, "Saya ingin pilih Hidup Sehat dengan Reiki saja. Atau saya ingin pilih Hidup Sehat berkat Reiki atau saya ingin pilih Hidup Sehat bersama Reiki."

Itulah pilihan saya saat ini. Itu pula kata kunci saya untuk hidup sehat. Atau Anda sekalian akan memilih Caleg yang tidak bersih lingkungan yang memasang poster gambar dirinya di sembarang tempat sehingga mengganggu keindahan tempat? Kalau pilihan Caleg yang Anda tanyakan kepada saya, saya jawab, "Itu masih rahasia...Mas-Mbak?"

Foto Mandiri/Alian Nafiah Siregar dan Detik News/Irawulan.

6 komentar

  1. DIGITAL BACA Says:
  2. Pilihan,... memang ribet klo di suruh milih dengan pilihan yang banyak....dan semuanya mempunyai kelebihan yang berbeda2.
    Akhirnya milih yang terbaik saja dari yang terbaik... *gak tau siapa*

     
  3. wahyuda Says:
  4. sama dimana2,wah Lucu nih gambar caleg bertebaran di muka bumi Indonesia, tetapi mudah2 jadi asprasi rakyat, bukan makan dari rakyat. kasihan bangsa negeri ini dibanding dengan bangsa lain, koruptor sudah masuk ke desa2 nih, semoga mereka tidak membunuh rakyat Indonesia

     
  5. tohircicomre Says:
  6. kalo aku pilih jalan yang bersih, rapi, nggak ada pajangan2 photo kayak gitu... itu termasuk pencemaran lingkungan buat saya... nggak sehat... huehehehehe

     
  7. admin Says:
  8. wajah kota jadi kotor.
    tapi banyak rezeki bagi pengusaha sablon/printing.
    mudah2an para caleg yg wajahnya ada di poster itu tidak 'mengotori' agtau 'kotor' juga ya? hehe

     
  9. Lumbunghati Says:
  10. Karena aku bingung dengan banyaknya caleg2 yang pengen duduk di kursi dewan, aku memutuskan ga memilih satupun alias Golput.
    Tapi fatwa haram golput bikin aku jadi bingung juga... aduuh sebel deh

     
  11. Anonim Says:
  12. wah sipp mas,walau memang ribet,oya mampir ya di my home http://devildivinity.blogspot.com

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.